Jumat, Desember 9, 2022
BerandaNusantaraBerbagai Kegiatan Sosial dan Sejumlah Artis Ibu Kota Turut Meriahkan Reuni Akbar...

Berbagai Kegiatan Sosial dan Sejumlah Artis Ibu Kota Turut Meriahkan Reuni Akbar Alumni SMPN 1 Majalengka

progresifjaya.id, MAJALENGKA – Kegiatan reuni akbar yang diselenggarakan alumni SMPN 1 Majalengka atau sering disebut Nesama, berlangsung meriah. Sejumlah artis dari ibu kota turut memeriahkan kegiatan tersebut seperti Pasha Ungu, Celine Evangelista, Nassar, Nabila Maharani, Baby Zee hingga Aurra Kharishma.

Event reuni ini berlangsung dari pukul 06.00 hingga 23.00 WIB. Kegiatan diisi Fun Bike, Fun Walk, rangkaian motor besar di atas 600 cc, bagi-bagi doorprize, launching buku hingga hiburan musik.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar Nesama, Latif Harnoko mengatakan, acara reuni akbar ini melibatkan sejumlah alumni dari angkatan 1958 hingga 2022. Reuni yang bertajuk ‘Mulih ka Lembur’ ini baru pertama kali digelar.

“Yang pertama pasti ini untuk ajang silaturahmi. Terus kita juga belum pernah ngumpulin kegiatan akbar seperti ini. Jadi ini baru pertama kali,” kata Noko saat diwawancarai media Progresif Jaya Sabtu (24/9/2022).

“Makanya kita merancang untuk mengadakan acara ini hampir selama enam bulan. Kita rancang agar acara reuni ini spektakuler,” ujar dia menambahkan.

Rangkaian kegiatan reuni akbar ini sudah berlangsung selama tiga bulan. Sebelum menuju acara puncak, kegiatan tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan sosial.

“Kegiatan sebelum sampai reuni itu, kegiatannya banyak. Salah satunya ada khitanan massal, ke panti asuhan dan lain sebagainya,” ucap pria yang menjadi Direktur Operasional Transmedia.

Selain untuk ajang silaturahmi dan menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran, kegiatan ini juga diharapkan membawa dampak positif bagi SMPN 1 Majalengka.

Alumni SMP Negeri 1 Majalengka atau sering disebut Nesama menggelar reuni akbar bagi seluruh angkatan dengan tema ‘Mulih ka Lembur’.

Berkat reuni ini, Noko mengaku, asal sekolahnya itu langsung mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Maksud saya ya Alhamdulillah rangsangan juga, tadi pak bupati (Majalengka) nantinya mau bangun sekolahan (menjadi) tiga lantai,” kata dia.

Salah satu alumni Nesama angkatan 2015, Dessy (26) mengaku terpukau atas terselenggaranya acara reuni ini. Ia merasa terhibur dan bahagia karena dapat bertemu kembali dengan teman seangkatannya.

“Acaranya keren banget, ini paling wah sih. Terus seneng banget bisa ngobrol, guyon, jajan bareng lagi sama temen-temen zaman SMP,” ucap dia.

Perempuan yang berprofesi sebagai guru itu, berharap kegiatan ini bisa menjadi event tahunan. “Harapannya ini terus berlanjut. Kalau bisa dilaksanain tiga tahun sekali biar rasa kangennya dapet,” ujar Dessy. (Bram)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru