Tuesday, July 23, 2024
BerandaLifeStyleBerkolaborasi dengan Kementerian KPPA: PINTI Selalu Konsen Terhadap Masalah Sosial, Pendidikan dan...

Berkolaborasi dengan Kementerian KPPA: PINTI Selalu Konsen Terhadap Masalah Sosial, Pendidikan dan Gizi Anak Kurang Mampu

progresifjaya.id, BEKASI – Perhimpunan Indonesia dan Tionghoa (PINTI) bekerja sama dengan  Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) mengadakan kegiatan bakti sosial memperingati Hari Anak Nasional ke- 40 (HAN-40).

Pada rangkaian kegiatan tersebut, dilakukan pemeriksaan kesehatan 200 anak sekaligus pemberian sirup Vitamin A dan obat cacing di TK Inspirasi yang bertempat di Kampung Pemulung, Kelurahan Bintara Jaya, Kota Bekasi, Rabu (3/7/2024).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga dan Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad membuka langsung Hari Anak Nasional tahun 2024.

Kemudian kehadiran Kak Seto dan Merry Riana menambah kemeriahan dan memotivasi anak-anak.

Menurut Dr Metta Agustina pada kegiatan baksos ini paling banyak ditemukan kasus penyakit ISPA, dermatitis dan juga kurang gizi pada anak-anak di lokasi pengobatan.

“Kami juga melakukan edukasi kepada orang tua anak agar lebih memperhatikan pola makan anak supaya gizi anak dapat tercukupi,” ujar Dr Metta Agustina dalam siaran pers yang diterima Redaksi progresifjaya.id di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Dikatakan Dr Metta selain mengadakan pengobatan, PINTI akan selalu konsen terhadap masalah-masalah sosial, pendidikan dan gizi.

“Kami dari PINTI berharap kegiatan baksos ini dapat dilaksanakan berkesinambungan supaya anak anak dan orang tua di lokasi ini  mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi
Menuju Indonesia Emas 2045,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pembina Pinti Lisa Tanjung, Dr Metta Agustina, MARS., dr Widiawaty, Prof DR Yasawati, Yenny Rosa, Lindawati, Rahma, Lisa Dewi, Yohana, Yayuk, Rieda Irianti, Juny Leong, dan Samhui. (Hendy)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru