Monday, July 15, 2024
BerandaHukum & KriminalBersama TNI dan Petugas Keamanan, Polresta Bandara Soetta Bakti Religi dan Bakti...

Bersama TNI dan Petugas Keamanan, Polresta Bandara Soetta Bakti Religi dan Bakti Sosial di Masjid At Taqwa

progresifjaya.id, TANGERANG – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggandeng TNI dan petugas keamanan  dalam gelaran bakti religi dan bakti sosial  menyambut HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024. Gelaran ini dilangsungkan di Masjid At Taqwa Garuda City Center Bandara Soekarno-Hatta, Minggu, (23/6) pagi.

Selain melakukan bersih-bersih ruangan dan lingkungan masjid, dalam gelaran ini juga dilakukan pemberian bantuan sosial berupa 100 paket sembako buat para jamaah Masjid At Taqwa, pengurus masjid, pekerja di Bandara Soetta dan masyarakat lainya. Acara makan siang bersama para jamaah jadi penutup acara kegiatan ini.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Roberto Pasaribu dalam pernyataan resminya mengatakan, aksi sosial ini bukan cuma dilakukan oleh Polresta Bandara Soetta.

Tapi juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres Metro dan Polres jajaran Polda Metro Jaya untuk  menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun yang jatuh pada Senin, 1 Juli mendatang.

Menurutnya, bakti religi dan bakti sosial ini menjadi salah satu wujud hadirnya anggota Polri di tengah-tengah umat beragama.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara ikatan silaturahmi yang selama ini telah berjalan harmonis.

Selain itu, lanjut Kapolresta Roberto, bakti religi dan bakti sosial ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jamaah melaksanakan ibadah karena ruangan dan lingkungan masjid sudah bersih.

Untuk menyukseskan gelaran ini, lanjutnya lagi, Polresta Bandara Soetta menerjunkan 66 personel dibantu 5 personel dari Koramil Batu Ceper dan Korem Wijayakrama.

“Kemudian, Bapak Kapoda Metro juga memerintahkan 10 personel dari Biro Rena, 15 personel dari Biro Ops Polda Metro Jaya untuk bergabung dalam kegiatan. Ditambah lagi dengan anggota keamanan Garuda 6 personel dan petugas masjid 5 orang,” jelas Kapolresta Roberto.

Terakhir, Kapolresta Roberto juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh para jamaah Masjid At Taqwa Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, dirinya juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat agar Polri semakin profesional dan Presisi seiring dengan usianya yang ke-78 tahun pada 1 Juli 2024 mendatang.

Salah satu jamaah Masjid At Taqwa, Ustadz Ahmad Fathir (56), ketika dimintai pendapatnya mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung bakti religi yang digelar Polresta Bandara Soetta ini.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto  atas perhatian dan bantuannya terhadap kami,” ujar Ustadz Ahmad penuh rasa syukur. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru