Saturday, May 25, 2024
BerandaTNI/PolriBertepatan Harkitnas, Personel TNI di Indramayu Peringati Kelahiran Kodam 3 Siliwangi

Bertepatan Harkitnas, Personel TNI di Indramayu Peringati Kelahiran Kodam 3 Siliwangi

progresifjaya.id, INDRAMAYU – Jajaran prajurit TNI di Indramayu memperingati Hari Kelahiran Kodam 3 Siliwangi ke-76 dengan melakukan potong tumpeng, membagikan sembako untuk para veteran dan cek kesehatan personil, pada Jum’at (20/5/2022).

Diketahui, hari Kelahiran Kodam 3 Siliwangi yang jatuh pada 20 Mei bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114.

Oleh karena itu, jajaran prajurit TNI di Indramayu juga memperingatinya dengan melakukan upacara bendera.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya bermakna sebagai seremonial saja, namun memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik Peringatan Harkitnas,” ungkap Teguh Wibowo, Dandim 0616 Indramayu kepada media.

“Selain itu, kita akan melaksanakan kegiatan doa bersama dan syukuran memperingati HUT Kodam 3 Siliwangi.

“Sehingga, diharapkan kedepannya saling menerapkan silih asah, silih asih, silih asuh dan saling merangkul masyarakat kita semua khususnya di wilayah Kodam Siliwangi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, prajurit TNI Angkatan Darat di Indramayu juga melakukan cek kesehatan jantung dengan sistem Elektro Kardio Gram (EKG) di Aula Markas Besar Komando Distrik Militer 0616 Indramayu.

Menurut Teguh, pemeriksaan jantung menggunakan sistem EKG merupakan bentuk tindak lanjut instruksi pimpinan yang harus proaktif dalam memberikan dukungan dan pelayanan.

“EKG merupakan langkah yang tepat untuk mengecek kesehatan dan mengurangi angka penderita penyakit jantung para prajurit TNI AD yang berada dalam naungan Kodim 0616 Indramayu,  mudah-mudahan anggota semuanya bagus,” harapnya.

Sementara itu, Ketua tim kesehatan Dr. Wahyu menambahkan bahwa, EKG berguna untuk mendeteksi sedini mungkin kesehatan jantung seluruh anggota.

“Apabila ditemukan adanya anggota yang mengalami kelainan jantung, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan lebih mendalam sesuai hasil screening,” pungkasnya.

Penulis: Eka

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru