Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaBesok Ada Parade Pembalap MotoGP Polisi Akan Tutup Rute Istana Merdeka Hingga...

Besok Ada Parade Pembalap MotoGP Polisi Akan Tutup Rute Istana Merdeka Hingga Bunderan HI

progresifjaya.id, JAKARTA –  Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI pada Rabu (16/3/2022) pukul 10.00-11.00 WIB. Penutupan ini dalam rangka parade pembalap MotoGP untuk mempromosikan gelaran MotoGP Mandalika.

“Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara sampai Hotel Kempinski. Akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas. Terutama dari arah utara ke selatan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Sambodo kemudian menjelaskan penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

“Arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa,” ujarnya.

Wakil Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda mengatakan rombongan pembalap MotoGP tersebut akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

“Jadi rencananya Bapak Presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika,” ujarnya Cahyadi di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru