Monday, July 15, 2024
BerandaBerita UtamaBimtek Operator: Diharapkan Portal Satu Data Pandeglang Dapat Diakses Mudah

Bimtek Operator: Diharapkan Portal Satu Data Pandeglang Dapat Diakses Mudah

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Untuk mendapatkan data yang terpadu dan terintegrasi pada portal Pandeglang satu data diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi kemampuan dalam memahami dan mengelola data tersebut, sehingga data yang dibutuhkan betul-betul terintegrasi dan berkualitas.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta saat memberikan arahan kepada para operator satu data OPD dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Satu Data OPD se-Kabupaten Pandeglang, Rabu (27/12/2023), bertempat di Hotel S’rizki Pandeglang.

Menurutnya, peran data sektoral sangat penting, karena data merupakan rujukan dan pedoman pemerintah dalam memformulasikan kebijakan dan merencanakan pembangunan.

“Salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan pembangunan dapat dilihat dari data yang berkualitas, karena data sangat penting, sebagai acuan dan indikator dalam mengambil suatu kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan,“ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang Tb Nandar Suptandar mengatakan, portal Pandeglang satu data lebih memudahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta masyarakat untuk mengakses data yang diperlukan.

“Oleh sebab itu, portal Pandeglang satu data memudahkan masyarakat untuk mendapatkan data yang akurat dan berkualitas,” kata Nandar.

Ia berharap bimbingan teknis operator satu data OPD se-Kabupaten Pandeglang mampu memberikan kontribusi positif dalam menghasilkan dan mengelola data serta menyajikannya dalam portal Pandeglang satu data yang dapat diakses dengan mudah oleh siapapun yang membutuhkan. (Dede)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru