Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaHari Anak Nasional 2022 BNN Bersama Lions Club Ajak Anak Hidup Sehat...

Hari Anak Nasional 2022 BNN Bersama Lions Club Ajak Anak Hidup Sehat Sejak Dini

progresifjaya.id, JAKARTA, –  Kasus penyalahgunaan Narkoba pada rentang usia 15 sampai 64 tahun, dari tahun ke tahun secara nasional terus meningkat dan menghkawatirkan akan ancaman bahaya narkoba, khususnya dikalangan anak-anak dan remaja.

“Kini sudah saatnya kita semua untuk terus meningkatan kesadaran atas ancaman bahaya narkoba terutama menjaga lingkungan tetap sehat demi tumbuh kembang anak menjelang remaja. Lingkungan pertemanan yang sehat dan keluarga harmonis merupakan jaring pengaman yang perlu diperkuat untuk melahirkan generasi tangguh dan tahan uji,”

Hal ini diungkapkan, Kepala BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) Jakarta Selatan, Dik Dik K<span;>usnadi Bc.IP,.S.Sos,.MM dalam siaran persnya yang diterima progresifjaya.id, Minggu (24/7/2022) malam.

Dalam keterangan persnya, pada perayaan Hari Anak Nasional,  Lions Club Jakarta Cosmopolitan bekerja sama dengan BNNK Jakarta Selatan dan Yayasan Motik mengadakan kegiatan penyuluhan “Anak Sehat, Cerdas, Bersinar (Bersih Narkoba)”, dengan adanya kegiatan ini.diharapkan anak anak bisa  memahami bahayanya narkoba (anti narkoba) dan hidup sehat sejak dini, yang diselenggarakan di SD  Ar Rahman Motik Jl Setiabudi Utara Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).

Kepala BNNK Jaksel Dik Dik Kusnadi bersama Dr Hj Dewi Motik Pramono saat menggelar kegiatan bersama Lions Club, Minggu (24/7/2022). (Ist)

Penyuluhan yang disampaikan langsung Kepals BNNK Jaksel, Dik Dik Kusnadi diikuti 100 anak pelajar SD, SMP Ar Rahman, dan anak-anak Panti Asuhan  Darul Rahman binaan Yayasan Motik yang didirikan  Dr Hj Dewi Motik Pramono M.Si.

Diikesempatan yang sama tim BNN juga mengajarkan senam sehat kepada anak-anak, dan panitia juga menyediakan hiburan sulap serta berbagai permainan bagi anak-anak.

Acara terselenggara dengan dukungan Lions Club Jakarta Cosmopolitan yang memiliki perhatian khusus bagi anak-anak, demikian penjelasan, Nefa R. Gozali sebagai Presiden Club.

Lions Club Jakarta Cosmopolitan merupakan anggota Perkumpulan Lions Indonesia dan berafiliasi dengan Lions Club International yang berpusat di Oakbroak Illinois Amerika Serikat.

Dalam kegiatan juga hadir Peter Djajadi sebagai First Vice District Governor Lions Club Indonesia Distrik 307 A1. Dalam kesempatan ini Peter Djajadi memperkenalkan Lions Club International yang berdiri sejak tahun 1917. Lions Club merupakan organisasi pengabdian kemanusiaan terbesar di dunia dengan sekitar 1,4 juta orang tersebar di 200 negara. Pilar pengabdian utama adalah perhatian bagi Diabetes, Childhood Cancer, Feed the Hunger, Environment and Vision. Disamping itu ada pilar pengabdian yang mengutamakan layanan bagi anak-anak atau Service For Children.

Karena anak-anak juga memiliki hak yang dilindungi oleh Konvensi Hak Anak di PBB yaitu Hak Kelangsungan Hidup, hak untuk melestarikan dan mempertahankan hidup, hak memperoleh standar kesehatan tertinggi dan perawatan yang sebaik-baiknya.

Oleh karenanya Lions Club memiliki banyak program layanan bagi anak yang dilakukan secara berkesinambungan.  Lions Club terbuka untuk bermitra dengan siapapun yang memiliki tujuan yang mulia bagi anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa.

Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru