Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaBNNK Jakarta Selatan Gelar Bimtek P4GN

BNNK Jakarta Selatan Gelar Bimtek P4GN

progresifjaya.id, JAKARTA – Puluhan ASN (Apartur Sipil Negara) dari sejumlah Instansi di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan ikuti Bimtek (Bimbingan Tekhnis) P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) gelaran BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) Jakarta Selatan, berlangsung di Hotel Ambhara sekitar Kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Selasa (10/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ali Murthado menuturkan, kegiatan bimtek merupakan salah satu upaya nyata dalam menanggulangi peredaran dan ancaman bahaya narkoba. “ Langkah ini merupakan upaya dalam mengatasi penanggulangan peredaran termasuk upaya  memutus mata rantai di wilayah, tuturnya.

“ Kami berharap lewat bimtek, partisipasi pegiat P4GN dapat membantu kita untuk melanjutkan sosialisasi secara berkesinambungan. Ini semua demi masa depan anak-anak bangsa agar bisa terhindar, dan bebas dari narkoba,” tutur, Ali Murthado penuh harap.

Dikesempatan yang sama, Kepala BNNK Jakarta Selatan, Kombes Pol Gazali Ahmad menuturkan, kegiatan sosialisasi P4GN diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari beberapa macam instansi di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Ghazali menambahkan, para peserta bimtek dibekali materi antara lain, terkait metode pencegahan dalam upaya P4GN, kebijakan dan strategi dalam pemberdayaan masyarakat, public speaking, dan media sosial skill.

Selain itu, terkait narkoba dalam aspek hukum, adiksi dasar, konseling dan rehabilitasi, motivasi dan pengembangan karakter sebagai pegiat P4GN, imbuhnya.

“Semoga kita semua dapat mengantisipasi permasalahan narkoba, baik di lingkungan rumah maupun instansi masing-masing,” tandas, Ghazali Ahmad.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru