progresifjaya.id, JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi pada September 2024 ini, mengadakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan.
Acara tersebut diselenggarakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi bersama masyarakat pelanggan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus penyerahan klaim kepada sejumlah perusahaan penerima klaim pengguna manfaat BPJS pada bulan Januari hingga Agustus 2024.
Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad turut hadir dalam acara itu bersama jajaran,dan juga Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi. Pada kesempatan itu, Pj Walikota Bekasi menyerahkan klaim secara simbolik kepada perusahaan yang hadir.
Walikota menyampaikan apresiasi kepada Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Bekasi atas penyelenggaraan BPJS dalam pelayanan yang berjalan dengan baik.
Pj Walikota mengharapkan agar pelayanan ini dapat ditingkatkan lagi, yang baik menjadi lebih baik agar semua masyarakat dapat merasakan manfaat BPJS.
Dalam sambutannya, R. Gani Muhamad berharap agar BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi dapat memberikan pelayanan lebih prima atau lebih excellent.
Sebab menurut Gani, dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, merupakan hubungan yang mengikat antara pelanggan agar perusahaan itu dapat memberikan keselamatan kerja dan jaminan hari tua melalui program BPJS.
Menurutnya, eksistensi berkesinambungan sebuah perusahaan tergantung bagaimana melayani yang baik dan memanjakan pelanggannya.
Dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan harus memahami bagaimana mendapatkan simpati dan kepercayaan perusahaan dan masyarakat, khususnya para pekerja yang ada di Kota Bekasi.
Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Manajemen Keagenan BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi, Muhammad Zulkarnaen menyampaikan data klaim dari Januari hingga Agustus 2024, bahwa BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi telah melayani 40.594 ckaim dengan nilai Rp. 567 miliar.
Terdiri dari klaim Jaminan Hari Tua sebesar 21.811 claim dengan nilai Rp.396 miliar, Jaminan Kecelakaan Kerja 10,208 klaim dengan nilai Rp. 91 miliar, Jaminan Kematian 2,340 klaim dengan nilai Rp. 34 miliar, Jaminan Pensiun 1.949 klaim dengan nilai Rp. 32 miliar, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan 2,441 klaim dengan nilai Rp. 4 miliar.
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi, Uus Supriyadi mengatakan bahwa pada hari Pelanggan Nasional menjadi kesempatan menyampaikan bahwa pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi dengan segala upaya untuk terus memperbaiki pelayanan yang lebih prima.
Uus juga mengungkapkan rasa terima kasih atas sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Bekasi, serta para perusahaan yang telah memberikan komitmen untuk kerjasama.
“Kami akan terus berupaya untuk membangun pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Uus. (Elwiker N/Jamins)