Sunday, July 14, 2024
BerandaEkonomi & BisnisBuka Bazar Binaan UMKM Jakpus, Wakil Walikota Chaidir: Gerakan Sektor Ekonomi Berikan...

Buka Bazar Binaan UMKM Jakpus, Wakil Walikota Chaidir: Gerakan Sektor Ekonomi Berikan Dampak Nilai Kesejahteraan Masyarakat

progresifjaya.id, JAKARTA – Wakil Walikota Jakarta Pusat Chaidir bersama Kepala Dinas PPKUKM DKI Elisabeth Ratu dan Ketua TP PKK menghadiri sekaligus membuka Bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Balai Pertemuan Blok G, Lantai Dasar, Kantor Balaikota, Senin (18/9).

Kegiatan Bazar UMKM ini diinisiasi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha, Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta diikuti 5 wilayah Kota Jakarta/Kabupaten dengan jadwal berbeda.

Untuk Jakarta Pusat dengan jumlah 44 binaan UMKM ada stand kuliner, fesyen, dan kerajinan tangan.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Chaidir menyampaikan, tujuan bazar ini adalah untuk meningkatkan animo masyarakat berbelanja di ritel-ritel UMKM khususnya binaan wilayah Jakarta Pusat.

“Tujuan bazar ini adalah untuk meningkatkan animo masyarakat berbelanja produk UMKM binaan Jakarta Pusat. Selain itu, UMKM dapat menggerakkan sektor ekonomi hingga memberikan dampak nilai kesejahteraan bagi masyarakat” ujarnya.

Chaidir mengungkapkan, melalui bazar ini target UMKM dapat paling tinggi dari wilayah lainnya.

“Targetnya kalau bisa income UMKM Jakarta Pusat bisa lebih tinggi dari wilayah lain,” katanya.

“Woro-woro juga sudah kita lakukan di seluruh jajaran camat dan lurah agar mengajak masyarakat meramaikan program UMKM yang ada di Balaikota ini,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru