Thursday, June 13, 2024
BerandaMegapolitanBuka Festival Betawi, Camat Cempaka Putih Fauzi : Lestarikan Budaya Betawi Sambut...

Buka Festival Betawi, Camat Cempaka Putih Fauzi : Lestarikan Budaya Betawi Sambut Kota Global

progresifjaya.id, JAKARTA – Camat Cempaka Putih Fauzi menghadiri sekaligus membuka Festival Betawi 2023 di Jalan Percetakan I RW 01 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7).

Festival Betawi 2023 dengan tema “Semangat Pemuda Untuk Berbudaya” di inisiasi Karang Taruna Unit RW 01 Rawasari digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 496 Kota Jakarta.

Camat Cempaka Putih Fauzi  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih  kepada Karang Taruna RW 01 Rawasari atas terselenggaranya Festival Betawi dalam perayaan HUT Ke 496 Kota Jakarta.

“Perkembangan zaman budaya tata krama harus tetap dijaga untuk saling menghormati, mengembangkan dan melestarikan budaya betawi dalam menyambut Jakarta sebagai Kota Global. Di saat itu, kita harus dapat mempersiapkannya dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, di era digitalisasi perkembangan di zaman western ini budaya betawi hampir punah.

“Hari ini dalam memperingati HUT ke 496 Kota Jakarta yang diinisiasi Karang Taruna RW 01 Rawasari mengembangkan dan melestarikan budaya betawi dengan berbagai kegiatan yang dipertunjukan. Selamat HUT ke 496 Kota Jakarta, ‘Jadi Karya Nusantara, ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia’,” tegasnya.

Gelaran kegiatan Festival Betawi  2023  dengan tema “Semangat Pemuda Untuk Berbudaya di HUT ke 496 Kota Jakarta”  ini menampilkan seni Tari Betawi, stand bazar kuliner, palang pintu, Ondel-ondel  dan grup band.

Tampak hadir Kasudin Sosial Abdul Salam, Kasi Kebudayaan M. Amin, Sekretaris Kecamatan M. Dody, Lurah Rawasari M. Arif Biki, Ketua RW 01, RT, LMK dan FKDM.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru