Friday, July 19, 2024
BerandaMegapolitanBuka Pagelaran Seni Budaya HUT ke 497 Kota Jakarta, Wali Kota Jakarta...

Buka Pagelaran Seni Budaya HUT ke 497 Kota Jakarta, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma: Interaksi Budaya Menebarkan Keindahan dan Harmoni Tercipta Kekompakan

progresifjaya.id, JAKARTA – Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma disambut aksi silat Betawi dan saling pantun mewarnai pertunjukan palang pintu menandakan kehadiran sekaligus membuka pagelaran seni budaya dalam rangka memperingati HUT ke 497 Kota Jakarta di Halaman Kantor Kecamatan Johar Baru, Jalan Johar Baru Utara  No.1, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Untuk diketahui, Pagelaran Seni Budaya berbasis komunitas Betawi ini, dimeriahkan dengan berbagai rangkaian mulai dari palang pintu, tarian Betawi, teater, band, musik melayu, bazar, jakpreunur, door prize dan musik gambang kromong si jambrong dengan penyanyi Hj. Tonah dan Munaroh pemain ‘Si Doel Anak Sekolahan’.

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri mengatakan, kegiatan pagelaran seni budaya ini merupakan tahun kali kedua  pelaksanaan dengan menampilkan beragam seni budaya betawi dan kontemporer dari masyarakat se-Kecamatan Johar Baru berkolaborasi dengan Suku Dinas Kebudayaan. Kegiatan ini akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB sore.

“Selama kegiatan ada 35 UKM dari Johar Baru yang menampilkan produk mereka di bazar. Lalu juga lebih dari 100 door prize bagi warga,” Helmi menjelaskan.

Sementara itu, Wali Kota  Jakarta Pusat Dhany Sukma menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan pagelaran seni budaya betawi dengan interaksi budaya menebarkan nuansa keindahan dan harmoni tercipta kekompakan dalam seni budaya yang ditampilkan semakin mewarnai karakteristik masyarakat, khususnya warga Johar Baru dalam menyambut DKI Jakarta sebagai kota global.

“Hari ini kita menikmati pentas seni budaya yang berangkat dari kultur Betawi dipadukan kultur masyarakat Johar Baru. Semoga kegiatan ini menguatkan kohesivitas sosial kita semua,” tandasnya.

Acara Pagelaran Seni Budaya dalam rangka HUT ke 497 Kota Jakarta turut dihadiri Kasudin Kebudayaan H. Nurdin , Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah , Kasatpol PP Kecamatan Johar Baru Abdul Rahman Hakim, Lurah Johar Baru Siswanto, Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin, Lurah Tanah Tinggi Nino Ardiansyah, para Kasatpel, Kasektor, Kasie dan 4 calon Dewan Kota se-Kecamatan Johar Baru.

Penulis/Editor: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru