Monday, July 15, 2024
BerandaPendidikanBuka Sosialisasi Forum Konsultasi Publik, Kasudin Pendidikan I Jakpus Rona Evelinar :...

Buka Sosialisasi Forum Konsultasi Publik, Kasudin Pendidikan I Jakpus Rona Evelinar : Tingkatkan Pelayanan Berintergritas kepada Masyarakat

progresifjaya.id, JAKARTA – Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Rona Evelinar Sianipar menghadiri sekaligus membuka sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Pelayanan Pendidikan di Aula Kantor Sudin Pendidikan Wilayah I Jalan Tanah Abang I No. 1 Jakarta Pusat, Senin (26/6).

Forum Konsultasi Publik (FKP) merupakan kegiatan dialog secara partisipatif antar penyelenggara layanan publik dengan masyarakat untuk membahas rancangan, penerapan dan dampak kebijakan serta evaluasi pelaksanaan kebijakan ataupun permasalan terkait pelayanan publik dalam kerangka transparansi dan efektifitas untuk meningkatkan pelayanan yang baik dan berintergritas kepada masyarakat.

“Pelayanan publik yang diberikan ini tidak dipungut biaya atau gratis,” ungkap Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat  Rona Evelinar Sianipar.

Standar Pelayanan Publik di Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat

– Standar Pelayanan Legalisasi Ijazah bagi satuan pendidikan di DKI Jakarta yang sudah tutup /tidak beroperasi

– Standar Pelayanan Legalisasi Ijazah

– Surat Keterangan Pengganti Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) hilang/rusak

– Surat Keterangan penulisan ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang tidak beroperasi

– Surat Keterangan penulisan ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) bagi yang masih beroperasi

– Pemberian Pelayanan Pemberian Rekomendasi izin operasional

– Pemberian Surat Mutasi Siswa DKI Jakarta

– Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) pendebitan KJP.

Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan Undang Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Forum Komunikasi Publik (FKP).

Kegiatan pelayanan pada Suku Dinas Pendidikan Jakpus ini menghadirkan beberapa elemen masyarakat dan stakeholder dari Dewan Pendidikan, Perwakilan Kepala Sekolah, Komite Sekolah, LSM, media serta pegawai Suku Dinas Pendidikan sebagai pemberi layanan.

Forum Konsultasi Publik (FKP) ini menghasilkan cukup banyak indikator yang akan menjadi fokus peningkatan pelayanan publik.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru