Wednesday, June 19, 2024
BerandaPendidikanBunda PAUD Jakarta Pusat Ucu Jamilah Sukma: "Dengan Dongeng Langkah Untuk Mengembangkan...

Bunda PAUD Jakarta Pusat Ucu Jamilah Sukma: “Dengan Dongeng Langkah Untuk Mengembangkan Kreatifitas Anak”

progresijaya.id, JAKARTA – Suku Dinas Perpustakaan Dan Arsip Jakarta Pusat melalui Himpaudi Kecamatan Cempaka Putih dalam memperingati HUT RPTRA Mardani Asri ke-7 menggelar kegiatan mendongeng yang diikuti 82 anak-anak PAUD  di RPTRA Mardani Asri, Jalan Mardani Raya, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

Bunda PAUD Jakarta Pusat Ucu Jamilah Sukma saat didampingi Bunda PAUD Kecamatan Cempaka Putih Rachmawati Fauzi menuturkan mendongeng yang rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati ulang tahun RPTRA  Mardani Asri ke 7 berkolaborasi dengan Sudin Pusip Jakarta Pusat dengan menghadirkan pendongeng nasional dan pegiat literasi Palupi Mutiasih.

Ia menyampaikan bahwa mendongeng merupakan langkah yang baik untuk mengembangkan kreatifitas anak.

Ucu Jamilah Sukma mengapresiasi kegiatan ini dapat membentuk karakter anak karena anak-anak akan bahagia dan pastinya lebih kreatif.

Kepada para orang tua, ia meminta, untuk memberi teladan yang baik kepada anak-anaknya agar mendapat nilai-nilai moral yang baik.

“Saya berharap anak-anak usia dini untuk terus dibimbing agar lebih semangat belajar dan kepada orang tua untuk memberi contoh dan stimulus yang baik untuk anak kita,” tandasnya.

Kegiatan pelatihan mendongeng dan mendongeng ceria bersama guru PAUD dan Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Cempaka Putih dengan pendongeng Kak Palupi Mutiasih ini turut hadir Kasi Pusip Jakarta Pusat Noer Moehyadi, Kasi Kesra Kecamatan Cempaka Putih Tanwil Sholeh, Sekretaris Kelurahan Cempaka Putih Barat Tri Idawati dan para Guru PAUD.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru