Sabtu, April 13, 2024
BerandaEkonomi & BisnisBupati Bogor Kagumi Kemandirian Masyarakat Desa Gunung Putri

Bupati Bogor Kagumi Kemandirian Masyarakat Desa Gunung Putri

progresifjaya.id, BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin menyampaikan, melihat pengelolaan ikan, tanaman dan yang lainnya saya sangat bangga akan kemandirian masyarakat Desa Gunung Putri ini.

“Dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang, ini kita memang membutuhkan kampung tangguh, dimana masyarakatnya bisa hidup mandiri tanpa memerlukan batuan dari siapapun, saya sangat bangga,” kata Ade Yasin saat menghadiri Launching Kampung Tangguh Lodaya di Kampung Gunung Putri Selatan, Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Rabu (17/6/2020).

Ia menambahkan, kemandirian masyarakat Desa Gunung Putri ini bisa kita saksikan sendiri, dimana mereka bisa hidup mandiri dengan mengelola kolam ikan, tanaman dan sayuran bahkan mengelola sampah menjadi barang berharga.

“Saya tadi bersama dengan Kapolres, Wakil Ketua Dewan, Camat dan lainnya berkeliling melihat situasi di kampung gunung putri selatan ini ya memang sudah bisa disebut kampung tangguh. Karena masyarakat disini bisa mandiri, mengelola kolam ikan dengan jumlah banyak, tanaman, sayuran bahkan mengelola sampah menjadi barang berharga. Sudah layak disebut kampung tangguh, semoga bisa menular ke desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan sifat gotong royong masyarakat di sini yang menjadi salah satu faktor untuk menjadikan kampung ini menjadi Kampung Tangguh lodaya.

“Kampung Gunung Putri Selatan, Desa Gunung Putri ini masyarakatnya mempunyai sifat gotong royong yang sangat kuat. Kita juga bisa lihat, banyak potensi disini mulai dari pengelolaan kolam ikan, tanaman dan juga sayur-sayuran. Saya yakin kalau kita lebih support desa ini, ke depan masyarakat disini akan lebih mandiri dan bisa menjadi contoh baik untuk desa-desa lain yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Roland.

Penulis: Agus Tanjung

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru