Monday, June 24, 2024
BerandaBerita UtamaBupati Lebak Optimalkan Pelayanan Prima Dengan Cepat dan Aman

Bupati Lebak Optimalkan Pelayanan Prima Dengan Cepat dan Aman

progresifjaya.id.LEBAK – Bupati Kabupaten Lebak mengoptimalkan pelayanan prima dengan proses cepat, tepat, aman dan nyaman untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

“Kita jangan sampai proses pelayanan kepada masyarakat berbelit-belit hingga memakan waktu cukup lama,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat diluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Plaza Lebak, Kamis (26/10/2023)

Pemerintah Kabupaten Lebak berkomitmen untuk memberikan kemudahan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan peluncuran MPP itu.

Kehadiran MPP itu nantinya memberikan kemudahan proses pelayanan dengan cepat, aman dan nyaman, sehingga hemat biaya.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan MPP di Plaza Lebak untuk mengurus perizinan, pembayaran retribusi pajak hingga pembuatan paspor,” kata bupati.

Menurut dia, keberadaan MPP di Plaza Lebak guna  meningkatkan daya saing global, sekaligus memberikan kemudahan bagi pelaku usaha.

Bahkan, sejak Januari sampai  September 2023 itu tercatat  17.332  pengunjung mendatangi MPP untuk mengurus berbagai proses perizinan hingga pembuatan paspor.

“Kami melihat  antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan mendatangi pelayanan publik  itu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Lebak, Yadi Basari Gunawan mengatakan pelayanan yang diberikan MPP itu sebanyak 12 gerai dengan 32 layanan.

Dari 32 layanan itu, kata dia, di antaranya terdapat pelayanan pembuatan paspor, sehingga masyarakat tidak perlu mendatangi Kantor Imigrasi Serang.

“Semua pelayanan itu terintegrasi melalui MPP di Plaza untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tukasnya. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru