Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaCakupan Imunisasi Tambahan Campak Rubela di Jakarta Tertinggi Se-Indonesia

Cakupan Imunisasi Tambahan Campak Rubela di Jakarta Tertinggi Se-Indonesia

progresifjaya.id, JAKARTA -Tercatat per 30 Agustus 2022 terdapat sekitar 648.037 jumlah Anak Usia 9-59 Bulan di wilayah Jakarta sudah mendapatkan Vaksin Campak Rubela, angka ini setara 90,54 persen dari target Pemerintah untuk Jakarta dalam BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang ditetapkan dengan jumlah 715.786 anak, keberhasilan angka cakupan DKI Jakarta berada di urutan pertama se Indonesia, disusul Jawa Timur 85,8 persen, dan Jateng di posisi tiga dengan capaian 83,7 persen.

“ Hari ini DKI Jakarta bisa masuk urutan pertama cakupan Imunisasi tambahan Campak Rubela dalam rangka Eliminasi Campak Rubela 2023,” tutur, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM, Kamis (1/9/2022).

Widyastuti menuturkan, keberhasilan pencapaian merupakan hasil kerja bareng, dan kolaborasi seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Kabupaten, Dinas terkait termasuk peran serta masyarakat lainnya yang sadar akan pentingnya Vaksin Campak Rubela.

Lebih lanjut dituturkannya, berbagai langkah serta strategi dalam upaya  meningkatkan cakupan imunisasi tambahan campak rubela dilakukan diantaranya dengan melakukan penyisiran ke wilayah RT/RW gemuk, Posyandu, PAUD dan Sekolah di hari kerja, terrmasuk taman maupun ruang hijau terbuka di pagi dan sore hari. “Untuk akhir pekandibuka layanan BIAN di tempat umum yang banyak didatangi balita dan lokasi keramaian,” imbuhnya.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru