Tuesday, July 23, 2024
BerandaBerita UtamaCaleg Kaspudin Nor Mampu Bersaing dalam Meraih Suara di DKI III

Caleg Kaspudin Nor Mampu Bersaing dalam Meraih Suara di DKI III

progresifjaya.id, JAKARTA – Meskipun diusung oleh partai yang tergolong baru yakni, Pantai Ummat, namun Kaspudin Nor mampu  bersaing dengan caleg lainnya yang diusung partai besar dan memiliki kemampuan financial yang sangat besar.

Sebab para calon anggota DPR RI di Dapil DKI III ini merupakan calon yang cukup berat bagi Kaspudin.

Misalnya saja di Dapil DKI III ini ada Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Grace Natalie, Erwin Aksa dan Ahmad Sahroni. Berdasarkan real count KPU, Grace Natalie meraih suara terbanyak yakni 10 ribu suara.

Namun pengacara senior Kaspudin Nor tidak gentar menghadapi persaingan yang ketat tersebut. Meski tanpa modal, dia mampu memperoleh suara yang cukup signifikan meskipun sebagai pendatang baru yang juga diusung partai yang baru pertama kali mengikuti Pemilu.

Hingga kini Kaspudin telah mengumpulkan suara sebanyak 4.988 suara dengan posisi dibawah Erwin Aksa yang memperoleh suara 5.548. Erwin Aksa sendiri diusung Partai Golkar.

Sementara masih banyak caleg dari partai besar seperti PDIP, PKB dan partai lainnya  masih berada dibawah Kaspudin. Meski tanpa modal, Kaspudin justru masih mendapat banyak dukungan dari warga DKI yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

“Memang saya tidak punya uang. Tapi saya maju sebagai caleg karena saya punya kemampuan untuk bekerja. Apalagi saya sudah banyak berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat di bawah,” kata Kaspudin Nor.

“Bagi saya bukan persoalan lolos atau tidak, tetapi saya bangga ternyata masih banyak masyarakat yang paham politik, dan mereka dengan sukarela memberikan suaranya untuk saya meskipun saya tidak pernah memberi mereka apa apa,” ujar Kaspudin.

Dia bertekat, jika memang lolos menuju Senayan, dia akan menyumbangkan ilmu dan pikirannya untuk rakyat dan negara. (Zul)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru