Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaCamat Cilandak Pembongkaran Bangli Di Atas Saluran Untuk Kembalikan Fungsi Lahan Dan...

Camat Cilandak Pembongkaran Bangli Di Atas Saluran Untuk Kembalikan Fungsi Lahan Dan Akan Dibangun Trotoar

progresifjaya.id, JAKARTA – Guna mengembalikan fungsi lahan belasan Bangli (Bangunan Liar) semi permanen yang berdiri di atas saluran sekitar Jalan Taman Cilandak Raya, Wilayah Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak ditertibkan dan dibongkar petugas gabungan, Senin (27/11/2023).

“Bangli semi permanen itu berdiri di atas saluran, untuk itu kami lakukan penertiban dan pembongkaran. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menata dan mengembalikan fungsi saluran, dan di lahan sepanjang 300meter akan dibangun trotoar,” tutur, Camat Cilandak, Djaharudin di lokasi penertiban.

Menurut, Djaharudin, terdapat sejumlah 17 unit Bangli (Bangunan Liar) semi permanen yang dibongkar karena berdiri di atas lahan saluran.

Lebih lanjut dituturkannya, dalam proses pengembalian fungsi saluran, pihaknya mengerahkan sebanyak 150 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, PPSU, Sudin SDA, Dishub, Bina Marga, Lingkungan Hidup, serta Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan, yang dibantu satu unit excavator.

Saat penertiban satu unit alat berat excavator diturunkan untuk mengeruk saluran di Jalan Taman Cilandak Raya, Wilayah Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2023) (ist)

“Dalam mensukseskan pengembalian fungsi saluran dan pembangunan trotoar, kami juga melakukan penopingan pohon yang sudah sempal, serta melakukan penertiban parkir liar yang terkadang meresahkan para pengguna jalan,” imbuh, Djaharudin.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Air Jakarta Selatan, Santo, menjelaskan, setelah ini, pihaknya akan lakukan pembenahan saluran dengan membuat saluran baru menggunakan U-Ditch yang ditargetkan rampung satu bulan ke depan.

“Harapan kedepannya dengan dibangunnya saluran yang baru, dapat menanggulangi genangan di lingkungan sekitar, sehingga memberikan memiliki nilai manfaat rasa aman dan nyaman bagi warga,” pungkas,Santo.

Penulis/Editor : Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru