Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriCamat dan Polsek Apresiasi Bakti Sosial 234 SC Pasca Kebakaran di Sukaresmi

Camat dan Polsek Apresiasi Bakti Sosial 234 SC Pasca Kebakaran di Sukaresmi

progresifjaya.id, CIANJUR – Musibah kebakaran terjadi beberapa hari lalu di Kampung Panyairan RT 04 RW 03 Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Musibah ini menghanguskan lima rumah tinggal dari tiga Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 13 jiwa.

Guna meringankan beban warga terdampak kebakaran, komunitas 234 SC baik Cipanas dan Pacet tergerak untuk melakukan bakti sosial.

Penyerahan bantuan yang bekerja sama dengan jajaran Polsek Sukaresmi dan disaksikan Camat Sukaresmi berupa satu dam truk pasir untuk pembuatan pondasi.

Camat Sukaresmi Firman Edi yamg berada di lokasi kebakaran menyampaikan apresiasinya untuk bakti sosial yang dilakukan 234 SC. Ia menyampaikan terima kasih atas apa yang telah diberikan.

Menurutnya, bila semua bergerak bahu membahu tentu akan meringankan korban.

“Mudah-mudahan tidak berhenti sampai di sini tetapi ada aksi berikutnya bila ada rejekinya lagi,” ujarnya.

Sementara Kanit Intel Polsek Sukaresmi Ayi Saptari yang melepas pemberangkatan di Kantor Polsek Sukaresmi, menyampaikan, pesan agar dalam kondisi apapun kita tetap semangat.

“Yang terkena musibah tetap semangat dan apa yang dilakukan teman-teman SC ini dapat diikuti oleh OKP atau ormas lainnya.

Ketua 234 SC Cipanas, Sugiono didampingi Ketua 234SC Pacet, Igun, mengungkapkan, bahwa bantuan sebagai bentuk keprihatinan dari kami.

“Ke depan mudah-mudahan kita bisa menghimpun bantuan yang lebih banyak lagi,” ucapnya.

Hal sama diungkapkan Igun yang menambahkan, nanti kita koordinasi ke tingkat Regwil yaitu di Cianjur untuk melakukan bantuan di tahap selanjutnya.

Herman, kepala keluarga yang tertimpa musibah, mengaku merasa senang karena banyak yang peduli.

“Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan dapat gantinya,” ujarnya.

Penulis: Muslihat

Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru