Tuesday, April 23, 2024
BerandaMegapolitanCamat Pasar Kemis Lakukan Peletakan Batu Pertama Pelaksanaan Program GEBRAK PAKUMIS

Camat Pasar Kemis Lakukan Peletakan Batu Pertama Pelaksanaan Program GEBRAK PAKUMIS

progresifjaya.id, TANGERANG, – Camat Pasar Kemis H.Soni Karsan, S.Sos,MKP letakan batu pertama pelaksanaan pembangunan Program Bedah Rumah di wilayah Kampung Ketos, RT.02/05, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (2/8/2023).

Dalam kegiatan peletakan batu pertama selain dihadiri Camat tampak hadir Danramil 11/Pasar Kemis, Mayor Inf.Suwaryono, Kapolsek AKP. Irfan Abdul Gopar, Lurah Sindangsari, H.Deni Septiawan,S.Sos. MSi, Kepala Puskesmas Pasar Kemis Dokter Hj. Salwah, Organisasi Kemasyarakatan Karang Taruna, KNPI, Babinsa, Binamas, para Ketua RT/RW, dan sejumlah Tokoh Masyarakat sekitar.

Camat Pasar Kemis H.Soni Karsan, S.Sos,MKP menuturkan, program bedah rumah i sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,sehingga pemerintah Kabupaten Tangerang terus menggulirkan program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin “GEBRAK PAKUMIS”.

Lebih lanjut dituturkan, tujuan dari semua itu dalam rangka mensejahtrakan masyarakat agar tidak ada lagi rumah rumah yang kumuh dan tidak nyaman untuk ditempati.

Camat Pasar Kemis, Danramil, Kapolsek dan unsur terkait lakukan salam kompak. (Foto: Ujang Zaenudin/progresifjaya.id)

Dikesepatan yang sama, Ketua Forum Penanggulangan Rumah Tidak Layak Deni Subekti, SH, menuturkan, pihaknya  terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di Sindangsari, dan program ini dinamakan Bantuan Stimulan Rehabilitasi Rumah Tidak layak Huni (BSR2TLH), tuturnya.

Sementara itu, Ending Ketua RT.02/RW.05 menuturkan, harapan warga yang lama menunggu rumahnya dibedah pada akhirnya tercapai juga, dan warga yang mendapat bedah rumah merasa senang dan bahagia bisa mendapatkan bantuan.

“ Alhamdulilah lewat bantuan ini, awalnya 12 rumah tidak layak  bisa lebih baik, dan menjadi layak huni. Pihaknta atas nama waga mengucapkan terima kasih Kepada pemerintah yang sudah merealisasikan program bedah rumah ini, sehingga warga saya merasa senang,” tandasnya.

Penulis: Ujang Zae/Editor: Asep Sofyan Afandi.

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru