Tuesday, July 23, 2024
BerandaKesehatanCamat Rajeg Laksanakan Gerebek Posyandu Secara Serentak, Oman Apriaman: Mari Dukung Kecamatan...

Camat Rajeg Laksanakan Gerebek Posyandu Secara Serentak, Oman Apriaman: Mari Dukung Kecamatan Rajeg Menuju Zero Stunting

progresifjaya.id, KAB TANGERANG – Camat Rajeg Oman Apriaman, SKM., S,Ip., melakukan monitoring pelaksanaan Gerebek Posyandu secara serentak di Desa Mekarsari dan Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin (3/6/24)

Gerebek Posyandu dilakukan guna memasifkan pemberian vitamin A dan juga untuk mendeteksi anak-anak yang mengalami stunting atau pencegahan adanya stunting terhadap anak usia dini. Sehingga jumlah stunting di lapangan sesuai dengan data yang ada

Demikian diungkapkan Camat Rajeg Oman Apriaman kepada progresifjaya.id di sela-sela kegiatan Gerebek Posyandu.

“Dari data hasil Gerebek Posyandu, ini kemudian akan dijadikan acuan oleh kami dalam pemberantasan stunting di Kecamatan Rajeg menuju zero stunting di wilayah Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Rajeg Oman Apriaman mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Rajeg, yakni Ibu-ibu hamil dan ibu yang memiliki balita jangan malas untuk datang ke Posyandu terdekat.

“Dan wajib datang untuk melakukan pendataan, pemberian vitamin A atau vitamin C secara gratis dan menimbang balitanya, jangan sampai balita tidak terdata,” ajaknya.

Untuk itu, Camat Rajeg mengharapkan
dukungan dari semua elemen masyarakat agar berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

“Kami berharap agar masyarakat turut serta dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan untuk meraih masyarakat sehat serta membantu peran tumbuh anak-anak, agar terhindar dari stunting,” ujarnya.

“Mari kita dukung pemberantasan stunting di Kecamatan Rajeg menuju zero stunting, dan Tangerang sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsari Fadlah di sela sela menerima monitoring Grebek Posyandu secara serentak dari
Pemerintah Kecamatan Rajeg bersama jajarannya mengucapkan terima kasih.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Mekarsari mengucapkan terima kasih kepada tim monitoring pelaksanaan Grebek Posyandu secara serentak dari Pemerintah Kecamatan Rajeg, Bapak Oman Apriaman, Kepala Puskesmas Rajeg, dr Siti Salamah, dan seluruh jajaran aparatur pemerintah yang sudah datang ke desa kami dalam rangka monitoring pelaksanaan Grebek Posyandu secara serentak,” ucapnya kepada progresifjaya.id.

Fadlah melanjutkan, kader Posyandu dan TP PKK di desa kami, Alhamdulillah sudah memahami teknis program cara mengatasi pencegahan adanya stunting terhadap anak usia dini.

“Hal itu bisa terlaksana berkat adanya bimbingan dan kerjasama yang baik, antara bidan desa, dan Puskesmas Kecamatan Rajeg bersama TP PKK dan Kader Posyandu Desa Mekarsari,” ucap Fadilah lagi.

Fadlah juga mengharapkan, penanganan stunting ini bukan hanya menjadi tugas dan perhatian pemerintah kecamatan dan tingkat kabupaten saja.

Melainkan semua pihak turut serta terlibat di dalamnya, lanjutnya lagi, untuk bersama-sama dalam mengentaskan stunting di wilayah Kecamatan Rajeg khususnya di Desa Mekarsari.

Fadlah juga mengajak kepada
warganya agar selalu datang ke Posyandu, membawa ibu hamil dan balitanya dalam rangka memeriksakan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bergizi guna mencegah stunting.

“Saya berharap kegiatan Gerebek Posyandu secara serentak ini bisa menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan,” tutupnya.

Penulis: Dry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru