Sunday, July 14, 2024
BerandaNasionalCapres 01 Anies Hadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers di Gedung Dewan Pers

Capres 01 Anies Hadiri Deklarasi Kemerdekaan Pers di Gedung Dewan Pers

progresifjaya.id, JAKARTA –  Dewan Pers gelar penandatanganan komitmen kebebasan pers dalam acara bertajuk “Deklarasi Kemerdekaan Pers”, dengan mengundang tiga Capres (Calon Presiden) yang berlangsung, di Gedung Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun progresifjaya.id, dari tiga Capres yang di undang, hanya Capres Nomor Urut 01 Anies Baswedan yang datang langsung, Anies didampingi sang istri, Fery Farhati sekitar pukul, 19.20 WIB.

Sementara itu, untuk Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto hanya diwakilkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Kemudian Capres Nomor Urut 03, Ganjar Pranowo diwakilkan oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. “Namun, Ganjar akhirnya turut hadir melalui daring dari aplikasi zoom. Diketahui, dia memang melangsungkan kampanye akbar di dua kota di Jawa Tengah, Solo dan Semarang”.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menuturkan, peran pers sangat diperlukan sebagai pilar keempat demokrasi.

Menurutnya, pers berperan untuk memastikan situasi demokrasi terjaga di Tanah Air. Termasuk, menjaga proses Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 berjalan jujur dan adil. “Pers punya andil besar untuk mewujudkan pemilu yang damai, sejuk, dan memilih pemimpin terbaik untuk Indonesia,” tutur, Ninik.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru