Monday, July 22, 2024
BerandaPendidikanCetak Generasi Berkarakter di Tengah Persaingan Global, Irna Minta Tenaga Pendidik Harus...

Cetak Generasi Berkarakter di Tengah Persaingan Global, Irna Minta Tenaga Pendidik Harus Miliki Kompetensi

progresifjaya.id, PANDEGLANG – Dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini, tentunya di butuhkan seorang guru yang memiliki inovasi dan kompetensi tinggi, maka dari itu proses belajar mengajar harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dengan begitu, akan lahir generasi muda yang memiliki karakter yang kuat di tengah-tengah persaingan global.

Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka acara Konferensi PGRI Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/6/2020) di Aula Wisma PGRI Kelurahan Cilaja Kecamatan Majasari.

Lebih lanjut ia mengatakan, PGRI sebagai wadah perjuangan para pendidik, sejatinya harus bisa meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi, program kerja dan alur pendidikan tentunya menjadi lokomotif utama bagi perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan.

“Maju tidaknya bangsa ini, tentunya ada di pundak Bapak/Ibu sekalian sebagai pejuang pendidikan, “kata Irna.

Ia menambahkan konferensi PGRI merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

“Semoga dalam kegiatan ini bisa melahirkan para pemimpin yang bisa membawa mutu pendidikan ke arah yang lebih baik, karena ke depan tantangan sangat besar di dunia pendidikan. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka, organisasi ini harus kuat, harus bisa menggambarkan masa depan Indonesia yang cerdas dan sejahtera, sehingga bisa melahirkan anak-anak generasi emas di tahun 2021-2045, dan siapa yang bisa mempersiapkan masa depan itu, siapa lagi kalau bukan guru,” tuturnya.

Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang Arianto dalam sambutanya mengatakan Konferensi PGRI ini dilaksanakan dalam rangka memilih ketua dan para anggota kepengurusan PGRI Kabupaten Pandeglang periode 5 tahun ke depan.

“Tentunya saya berharap melalui konferensi ini akan membawa hasil yang optimal demi terwujudnya peningkatan kualitas dan kinerja kepengurusan PGRI di masa yang akan datang,” katanya.

“Terima kasih kepada seluruh anggota PGRI Kabupaten Pandeglang yang telah mendukung penuh kepengurusan kami, sehingga program-program kegiatan dapat berjalan dengan baik,” kata Arianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan dengan di gelarnya Konferensi PGRI ini terpilih pemimpin yang memiliki integritas tinggi, sehingga bisa melahirkan guru yang professional.

“Dengan begitu, dapat memberikan warna tersendiri dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Penulis: Dede

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru