Sunday, July 21, 2024
BerandaHukum & KriminalCoba Tampil Minimalis, Monitoring 3P Polda Metro Semalam Pastikan Jakpus, Jaksel dan...

Coba Tampil Minimalis, Monitoring 3P Polda Metro Semalam Pastikan Jakpus, Jaksel dan Depok Aman

progresifjaya.id, JAKARTA – Gelaran monitoring Tim Patroli Perintis Presisi (3P) Polda Metro Jaya pada Selasa, (25/6) dini hari tadi agak berbeda dari biasanya. Biasanya, tim ini tampil unjuk power dengan kekuatan di atas 20 personel. Tapi semalam tim ini coba untuk tampil minimalis dengan hanya membawa 18 personel.

Dipimpin Ipda Desvento H Nainggolan, tim patroli minimalis ini beranjak dari komando di Ditsamapta Polda Metro Jaya sekitar pukul 00.45 WIB. Prosesi show of force patroli langsung di-tune in setibanya di line starting grid Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Saat memasuki lap di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, sekawanan pemuda termonitor melakukan aktivitas yang agak-agak mencurigakan. Mereka pun langsung didekati dan diperiksa. Ternyata aman. Tak ada hal-hal aneh yang patut diduga. Laju patroli pun berlanjut buat memonitor kawasan lain.

Sekitar pukul 01.58 WIB, laju strong point patroli memasuki area Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan target mengantisipasi speeding atau balap liar. Ternyata nothing. Everything is under control, commander.

Tiba pukul 02.14 WIB, laju strong point kemudian berpindah lap ke Kota Depok melalui gate Cinere.  Putaran monitoring digas mulai dari Pangkalan Jati, Jalan Swadaya, Jalan Raya Gandul, Jalan Mohammad Kahfi, Jalan Tanah Baru hingga Jalan Nusantara Raya. Semua area ini  syukurnya juga terpantau aman sejuk zonder tindak kejahatan.

Dari ‘Kota Belimbing’ – julukan Kota Depok, tim minimalis 3P Polda Metro Jaya pun memutuskan balik ke Ibu Kota melalui lap Jalan Jagakarsa. Dalam perjalanan ini,  ada pemuda dengan gesture patut dicurigai terlihat nongkrong memarkir motornya di Halte Jagakarsa. Tak ingin kecolongan, pemuda ini lantas didekati untuk diperiksa.

Tak ada masalah, ternyata. Semuanya bersih dari indikasi pelanggaran pidana. Si pemuda ini kemudian dinasihati agar segera caw dari halte supaya aman dan terhindar dari kejahatan.

Saat waktu sudah hampir pagi, sekitar pukul 05.30 WIB, tim minimalis 3P Polda Metro sudah kembali landing komando di Ditsamapta Polda Metro. Sirine apel konsolidasi langsung diklik ngiung-ngiung buat penanda akhir tugas patroli ini. Tugas berikutnya akan tersaji lagi nanti di bab selanjutnya. Ciao. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru