Sunday, July 14, 2024
BerandaTNI/PolriDandim 0429/Lamtim Ikuti Rakornis TMMD ke -117 Secara Virtual

Dandim 0429/Lamtim Ikuti Rakornis TMMD ke -117 Secara Virtual

progresifjaya.id, KAB. LAMTIM – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-117 tahun 2023 secara virtual di buka secara langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) KSAD Mayjen TNI Mochammad Hasan di Mabesad, Jakarta, Selasa (4/7/2023.)

Sementara bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengikuti kegiatan Rakornis TMMD ke-117 di dampingi Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH.,M.H.

Hadir pula, Dandim 0412/LU Letkol Inf HE. Prabowo, Dandim 0429/ Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, S.H., Kadis PMD kabupaten Lampung Utara Abraham, S.E,. M.M., Protokol DPRD LU Faisol, Kabid P2M Bapeda Kabupaten LU Astri Fitriani, Kabag Umum DPRD Kab. Lampung Timur Armansyah, Kepala Bapeda Kabupaten Lampung Timur  Ir. Agus Rina Saka, M.M, Pasi Ter  Korem 043/Gatam, Pakurem 043/Gatam, dan Paur Prod Penrem 043/Gatam,

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampikan agar  kerja sama, sinergisitas, dan koordinasi yang baik antar stakeholder dapat terus berlangsung untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli sampai 10 Agustus 2023 mendatang dengan tema ” Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”

“Kita semua optimis bahwa program TMMD yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, dapat terus dilaksanakan dan berkembang lebih dinamis dan berkesinambungan. Oleh karena itu kerja sama, sinergitas, dan koordinasi yang baik sangat diperlukan guna suksesnya program TMMD yang akan dicanangkan ini,” tegasnya.

Program TMMD yang sebelumnya disebut ABRI Masuk Desa (AMD) ini pertama kali diselenggarakan di tahun 1980 dan tahun ini sudah menginjak 43 tahun pelaksanaannya.

TMMD merupakan program bersama antar semua komponen bangsa (TNI, Polri, Kementerian/LPNK, Pemda/Pemkab, serta masyarakat) yang secara terkoordinir bergotong royong dan bahu membahu mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah

Adapun sasaran program TMMD ke-117 ini diprioritaskan pada daerah miskin, tertinggal, terisolir, terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah yang terkena bencana alam.

Untuk diketahui, Provinsi Lampung pada TMMD ke-117 TA. 2023 akan diselenggarakan di dua Kodim jajaran Korem 043/Gatam, yakni Kodim 0412/LU dengan lokasi desa Bojong Barat dan dlDesa Kotabumi Tengah, sementara Kodim 0429/Lamtim dengan lokasi Desa Way Jepara serta Desa Sumber Marga , untuk pembukaan TMMD direncanakan pada tanggal 12 Juli 2023. (Ansori/Pendim0429/Lamtim)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru