Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriDandim 0429/Lamtim Tegaskan Disiplin Protokol Kesehatan Kunci Penerapan New Normal

Dandim 0429/Lamtim Tegaskan Disiplin Protokol Kesehatan Kunci Penerapan New Normal

progresifjaya.id, LAMPUNG TIMUR – Dalam menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran covid-19 menjadi kunci utama untuk bisa segera memasuki fase new normal di masa pandemi kali ini.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim hari ini, Senin, 22 Juni 2020; yang terus bersinergi dengan Polri dan instansi terkait memberikan sosialisasi dan himbauan serta edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Ia mengemukakan; sosialisasi dan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan difasilitas umum dan tempat ibadah terus kami laksanakan dalam rangka penerapan new normal di Kabupaten Lampung Timur yang masuk kategori zona hijau.

“Pelaksanaan protokol kesehatan tersebut diantaranya adalah rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker bila keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain, menjaga jarak aman serta menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Dandim.

Saat ini, ditegaskannya, Kabupaten Lampung Timur sedang melaksanakan uji coba new normal.

Hal ini untuk menyongsong fase new normal. Fase ini adalah kondisi di mana seluruh aktifitas masyarakat berjalan seperti biasa atau normal namun dengan penerapan berbagai kebiasaan baru dalam menjaga kesehatan dan pencegahan penularan virus corona.

“Disiplin protokol kesehatan adalah kunci agar kita semua bisa segera menuju new normal,” pungkas Dandim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Untuk diketahui, Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran terus bersinergi dengan Polri dan instansi terkait, melaksanakan penegakan disiplinan protokol kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur selama masa pandemi Covid-19.

Penulis :Tarmuji

Editor : Ansori

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru