Friday, July 19, 2024
BerandaPendidikanDanlanud Sultan Hasanuddin Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU

Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri Upacara Wing Day Sekbang TNI AU

progresifjaya.id, YOGYAKARTA – Komandan Lanud (Danlaud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji menghadiri Upacara Wing Day Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan ke-104 dan Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Angkatan ke-6 pada Upacara Wing Day yang digelar di lapangan Jupiter, Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (31/5/2024).

Wing Day merupakan momentum berakhirnya masa Pendidikan Sekolah Penerbang setelah melalui beberapa fase pendidikan dan latihan terbang, serta navigasi bagi para siswa lulusan AAU maupun lainnya di Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto, Yogyakarta.

Dalam Upacara Wing Day tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), secara resmi melantik 41 penerbang muda TNI Angkatan Udara tahun 2024 dan menyematkan Wing Penerbang TNI AU kepada perwakilan Sekbang.

Dalam sambutannya, Marsekal TNI M. Tonny Harjono menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Sekolah Penerbang dengan baik.

Lebih lanjut, Kasau menjelaskan, bahwa dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis yang kompleks dan tantangan tugas yang semakin berat, TNI Angkatan Udara harus terus mengasah dan mempersiapkan diri dengan baik.

Dihadapan 41 wisudawan Sekolah Penerbang, Kasau berpesan agar para wisudawan untuk terus belajar dan mempersiapkan diri agar menjadi penerbang handal yang siap melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Udara di masa depan.

Acara Wing Day dimeriahkan dengan berbagai penampilan diantaranya penampilan demo udara empat pesawat KT-1B Wongbee yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team.

Editor: Benz

Sumber: Pen Lanud Hnd

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru