Thursday, April 25, 2024
BerandaTNI/PolriDanramil 1408-10/Pnk Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Toddopuli Makassar

Danramil 1408-10/Pnk Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Toddopuli Makassar

progresifjaya.id, MAKASSAR – Satgas swakelola kelurahan,Tripika, Tripilar dan LPM se-Kecamatan Panakkukang dipimpin Danramil 1408-10/Pnk, Mayor Arh Rohmad Agus Hidayat melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Toddopuli, Sabtu (20/6).

Kegiatan ini adalah upaya memutus mata rantai covid-19 di Pasar Toddopuli, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sasaran penyemprotan adalah di lapak-lapak dan ruko-ruko Pasar Toddopuli.

Adapun Personel yang terlibat yaitu satu regu oersonel Koramil 1408-10/Pnk dipimpin Danramil 1408-10/Pnk Mayor Arh Rohmad Agus Hidayat, Satu regu personel Koramil 1408-09/Tamalate dipimpin Pelda Nasrul, dua regu Yonkav 10/Mendagiri dipimpin Lettu Kav Mustakim Usman, dua regu Yonzipur 8/SMG dipimpin Kapten Czi Basor, dua regu Polsek Panakukkang dipimpin Kapolsek Panakukkang Kompol Jamal, seluruh staf kelurahan Kecamatan Panakukkang dipimpin Camat Panakukkang Tahir Rasyid, dan lima orang dari PMI.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, mulai melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar tradisional dan modern, Sabtu (20/6/2020).

Dirut PD Pasar kota Makassar, Basdir mengatakan, kegiatan penyemprotan akan dilakukan bertahap dengan bantuan pihak TNI, Polri dan kecamatan.

Selain itu, menurut mantan legislator DPRD Makassar ini, kegiatan ini adalah upaya memutus mata rantai covid di pasar.

“Sesuai petunjuk bapak walikota sebagai ketua gugus tugas covid 19 Makassar, PD pasar akan memperketat pengawasan bagi pedagang dan pembeli di pasar,” ujarnya.

Penulis: Novpri

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru