Friday, July 19, 2024
BerandaTNI/PolriDanrem 132/Tdl Pimpin Ziarah Peringatan HUT Ke-66 Kodam XIII/Mdk

Danrem 132/Tdl Pimpin Ziarah Peringatan HUT Ke-66 Kodam XIII/Mdk

progresifjaya.id, PALU – Peringatan HUT ke-66 Kodam XIII/Mdk, Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto memimpin ziarah dan tabur bunga bersama jajaran di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tatura, Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan ziarah ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mendarmabaktikan jiwa raganya untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya yang dikebumikan di TMP Tatura Kota Palu.

Seluruh peserta ziarah melakukan hening cipta bersama serta peletakan karangan bunga oleh Danrem 132/Tdl serta diakhiri dengan tabur bunga diatas pusara makam pahlawan Tutura oleh seluruh prajurit Petarung Tadulako.

Pada kesempatan ini, Danrem 132/Tdl melakukan tabur bunga di makam almarhum Wakil Gubernur Sulteng Kolonel Inf. (Purn) H. Sudarto, S.H., M.Hum.

Danrem mengatakan, bahwa kegiatan ziarah ini, memiliki arti yang sangat penting bagi anggota Korem 132/Tadulako beserta jajarannya.

“Disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran menghargai jasa para pahlawannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danrem juga menyebut bahwa kegiatan ziarah ini juga merupakan rangkaian HUT ke-66 Kodam XIII/Merdeka dengan mengusung tema “Kodam XIII/Merdeka Siap Mewujudkan Pertahanan Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam ziarah diantaranya Kasrem 132/Tdl, para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dandim 1306/KP, Danyonif 711/Rks, Dansatdisjan Korem 132/Tdl, Kabalakrem 132/Tdl, Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk, dan para prajurit Petarung Tadulako.

Editor: Benz

Sumber: Penrem 132

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru