Minggu, November 28, 2021
BerandaMegapolitanDapat Bantuan Anak Yatim Piatu Dari Orang Tua Meninggal Akibat COVID19

Dapat Bantuan Anak Yatim Piatu Dari Orang Tua Meninggal Akibat COVID19

Progresifjaya.id. JAKARTA – Sebanyak 33 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar COVID 19, menerima bantuan berupa biaya pendidikan dari Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa. Rabu ( 23/11).

Munjirin mengatakan, bantuan berupa santunan kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu akibat orang tuanya meninggal akibat terpapar COVID 19 totalnya sekitar 1.276 anak – anak.” Bantuan anak anak yatim-piatu akan dilakukan secara bertahap ke beberapa wilayah lain di Jakarta Selatan, ” katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan ( Pemko Jaksel) bersama Yayasan Al Kahfi Cabang Jakarta Selatan berkolaborasi untuk memastikan keberlanjutan pendidikan dari puluhan anak di Lenteng Agung tersebut. ” Iya jadi ada yang bapaknya meninggal dan ada yang ibunya meninggal, bahkan ada yang dua-duanya meninggal,” katanya.

Kepada seluruh lurah, tegasnya, yang ada di Jakarta Selatan untuk mengikuti langkah serupa dalam memberikan bantuan beasiswa dan pendampingan hidup kepada anak-anak yatim-piatu akibat COVID-19.

Pihaknya berencana, akan mencoba mencari kolaborator lain untuk (memberikan bantuan) skala yang lebih besar dan mengajak teman-teman lurah untuk mencari terobosan yang mengurusi itu.

Pengurus Yayasan Al Kahfi Cabang Jakarta Selatan Adhe Fitri Kamilia mengatakan, utamanya anak-anak yatim tersebut akan mendapat pendampingan belajar setiap harinya untuk memastikan keberlanjutan pendidikan mereka.

Puluhan anak-anak tersebut mendapatkan santunan berupa uang untuk keperluan biaya sekolah hingga perlengkapan sekolah.

Pihaknya juga menawarkan kepada penerima untuk menjadi anak asuh dari Yayasan Al Kahfi dimana anak asuh akan mendapatkan beasiswa pendidikan bulanan (berupa uang) setiap bulan dengan besarannya disesuaikan bagi penerima dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

Kemudian, lanjutnya, mereka juga mendapat paket sembako dan multivitamin setiap dua bulan sekali, kuota internet bulanan hingga fasilitas pendidikan (alat tulis, tas dan sejenisnya) setiap 6 bulan sekali.

Selain dukungan pendidikan, tambahnya, pihaknya juga memberikan bantuan sembako secara rutin dan program peningkatan skil, komunikasi, manajemen, kewirausahaan bagi anak-anak tersebut.

Saat ini, ungkapnya, adik-adik asuh dan binaan yayasan Al Kahfi di Lenteng Agung ada sekitar 230 orang dan menawarkan kepada anak anak yatim piatu untuk menjadi adik asuh yayasan
agar dapat bantuan rutin dan juga program-program pembinaan. ” Karena itu, di acara tadi kami menawarkan ke mereka (33 penerima bantuan) untuk menjadi adik asuh kami, ” katanya.

Penulis/editor : M. Ma’ruf. R

 

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru