Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalDapat Pengakuan Kinerja Luar Biasa, Kapolda Metro Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada...

Dapat Pengakuan Kinerja Luar Biasa, Kapolda Metro Terima Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres

progresifjaya.id, JAKARTA – Sebuah penghormatan dan pengakuan besar diperoleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto atas kerja keras dan dedikasinya mengamankan Presiden RI saat bertugas di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Penghormatan dan pengakuan tersebut diberikan dalam bentuk penghargaan dan Brevet Kehormatan Setia Waspada oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jumat, (28/6) lalu.

Upacara pemberian penghargaan dan penyematan Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin kepada Kapolda Karyoto
di Mako Paspampres, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Achiruddin mengatakan, Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres yang disematkan merupakan penghargaan dan penghormatan yang diberikan kepada personel yang berkontribusi ikut serta terlibat langsung dalam operasi pengamanan VVIP. Selain itu, brevet kehormatan tersebut juga bisa dikatakan sebagai wujud kepercayaan yang diberikan khusus oleh keluarga besar Paspampres kepada prajurit maupun personel terpilih dan terselektif.

“Penghargaan dan Brevet Setia Waspada Paspampres diberikan kepada Kapolda Metro Jaya karena kinerjanya yang sangat memuaskan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Presiden di wilayah Polda Metro Jaya,” kata Mayjen TNI Achiruddin.

Saat mengakhiri sambutannya, tak lupa Mayjen TNI Achiruddin atas nama seluruh prajurit Paspampres juga mengucapkan Dirgahayu Polri ke-78 tahun.

“Semoga Polri semakin jaya menuju Indonesia Emas,” seru Mayjen TNI Achiruddin.

Acara pemberian penghargaan dan Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres untuk Kapolda Karyoto ini juga disaksikan oleh Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres), Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Asintel Paspampres) serta para Kapolres jajaran Polda Metro Jaya. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru