Monday, April 22, 2024
BerandaTNI/PolriData Transparan, Hampir Semua Warga Desa Giri Jagabaya Sudah Terima Bansos Covid

Data Transparan, Hampir Semua Warga Desa Giri Jagabaya Sudah Terima Bansos Covid

progresifjaya.id, LEBAK – Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) menerima pencairan BLT dari APBN Pusat di Kantor Desa Giri Jagabaya Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten Kamis (9/7/2020).

Pencairan BLT ini dihadiri Kepala Desa (Kades) Giri Jagabaya, Sektretaris Desa, Muspika serta perangkat desa dibantu pengamanan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Desa Giri Jagabaya, Jaya Ganda  menjelaskan, pencairan BLT ini adalah anggaran dari APBN Pusat dengan jumlah penerima sebanyak 200 orang.

“Untuk Desa Giri Jagabaya Insha Allah terkover (tertampug) semua oleh anggaran APBN Pusat, APBD I APBD II dan dari dana desa. Masyarakat Desa GIRI JAGABAYA mengucapkan syukur atas bantuan Covid-19 ini terutama kepada RT, RW dan staf desa yang telah membantu pendataan dengan transparan,” kata Jaro Jaya.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Desa Giri Jagabaya Nono Supriatna mengatakan, penyaluran BLT di Desa Giri Jagabaya berjalan lancar.

Dikatakannya, masyarakat pada umumnya merasa senang karena telah mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 baik dari Kemensos APBN Pusat, APBD I, APBD II dan dari dana desa.

“Penyaluran bantuan BLT didesanya tetap menggunakan protap kesehatan covid-19,” tandas Babinsa Desa Giri Jagabaya, Nono Supriatna.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Giri Jagabaya Bripka Mustofa mengatakan, terkait Kegiatan pencairan BLT/BST Covid-19 ini.

“Alhamdulillah pencairan BLT/BST berjalan kondusif, aman dan lancar mudah-mudahan di Desa GIRI JAGABAYA masyarakat yang mendapatkan BLT/BST terdampak Covid-19 terkaper semua,” tutup Bripka Mustopa.

Penulis: Dede

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru