Thursday, June 13, 2024
BerandaBerita UtamaDemi Sukseskan Pemilu 2024 Petugas Kerja Siang Malam Lakukan Pengepakan Logistik ...

Demi Sukseskan Pemilu 2024 Petugas Kerja Siang Malam Lakukan Pengepakan Logistik Di Gudang KPU Kebayoran Lama

progresifjaya.id, JAKARTA – Demi sukseskan jalannya pesta demokrasi Pemilu (Pemilihan Umum) yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang, seluruh petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara) dibantu sejumlah petugas PPK, PPS, dan warga Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terlibat lakukan pengepakan logistik surat suara, dari pagi hingga malam.

“Langkah ini kami lakukan agar bisa selesai sesuai target, untuk itu, selain petugas PPS, PPK terdapat sejumlah warga dilibatkan untuk melakukan pengepakan logistik surat suara yang diterima di gudang KPU Kebayoran Lama jumlahnya sebanyak 250,152 Kertas Suara, Kotak Suara 3604 buah, termasuk kelengkapan logistik lain, semua dalam keadaan baik untuk 901 TPS yang tersebar di 6 Kelurahan”.

Sejumlah petugas sedang melakukan packing logistik surat suara Pemilu 2024, di Gudang KPU wilayah Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) (Foto: Asep Sofyan Afandi/progresifjaya.id)

Hal ini diungkapkan, Ketua PPK (Panitya Pemilihan Kecamatan) Kebayoran Lama, Fahrudin Fahmi, kepada progresifjaya.id, disela-sela dirinya sedang ikut melakukan pengepakan surat suara, di gudang KPU Jaksel wilayah Kebayoran Lama, Selasa (6/2/2024).

Fahmi menuturkan, gudang KPU Kebayoran Lama menerima 3604 Kotak Suara, dan 250,152 lembar kertas surat suara untuk 901 TPS,  terdiri empat warna antara lain, warna biru untuk memilih DPRD Provinsi DKI Jakarta, Kuning DPR RI, Merah DPD RI, dan warna Abu-abu untuk memilih Presiden Wakil Presiden, dengan jumlah DPT 244,857 orang pemilih, terdiri pemilih sebanyak 120.728 orang, dan perempuan 124.129 orang.

Lebih lanjut Fahmi menuturkan, petugas bekerja siang malam lakukan paking logistik secara cermat penuh ketelitian, setelah di paking surat suara bersama kelengkapan lainnya itu langsung dimasukan ke Kotak Suara yang kemudian disegel, untuk menjaga keamanan serta kerahasiaan.

Fahmi menambahkan, dirinya merasa yakin hingga hari H pencoblosan, Pemilu di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama akan berjalan baik, dan lancar.

“ Kami yakin pelaksanaan Pemilu di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama akan berjalan baik dan lancar. Apalagi semua kegiatan PPK mendapat dukungan berbagai aspek dari Camat Kebayoran Lama, Pak Iwan K Santoso, beliau begitu penuh tanggungjawab atas apa yang dilakukan PPK untuk menyukseskan jalannya Pemilu, dari mulai bekerja hingga saat ini terus memberikan support baik moril maupun materil, saya berterimakasih atas apa yang diberikan untuk suksesnya Pemilu di wilayah Kebayoran Lama,” pungkasnya,

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru