Monday, April 22, 2024
BerandaTNI/PolriDengan Semangat Hari Bhayangkara, Kapolsek Pacet Lebih Humanis dalam Mengayomi Masyarakat

Dengan Semangat Hari Bhayangkara, Kapolsek Pacet Lebih Humanis dalam Mengayomi Masyarakat

progresifjaya.id, CIANJUR – Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada hari Rabu, 1 Juli 2020, memiliki warna tersendiri bagi Korps Kepolisian Indonesia yang semakin matang sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Tak terkecuali di Polsek Pacet,  pada tiap tahunnya selalu melakukan syukuran bersama anggotanya meski dengan apa adanya

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Pacet Kompol H. Suhartono SH., di ruang kerjanya ketika ditemui SKU Progresif Jaya.

“Dengan semangat HUT Bayangkara ke-74 kita terus melakukan pelayanan kepada masyarakat mengedepankan pendekatan serta rasa silih asah silih asih dan asuh,” ujarnya.

Untuk kegiatan di Hari Bhyangkara ini, kata dia, kita melakukan dengan sederhana.

“Insha Allah besok kita melakukan santunan ke sejumlah anak yatim. Santunan juga buat anggota kita yang memasuki masa pension, ada enam anggota yang purna tugas. Selain itu, akan dilakukan rapid tes untuk anggota Bhayangkara,” ungkapnya.

Kapolsek pun berpesan, di situasi covid ini kita sama-sama membantu pemerintah membiasakan hidup sehat. Disiplin, tegasnya, karena upaya pemerintah daerah sudah maksimal.

“Hingga saat ini di kota Cianjur masih zona hijau, tentunya harus dijaga terus. Bahkan untuk mengantisipasi sebelum yang lain, kita sudah melakukan cek poin di puncak pas,” tandasnya seraya menyampaikan, untuk kegiatan santunan dan rapid tes covid yang akan dilaksanakan di lingkungan kantor tak lupa menerapkan protokoler kesehatan.

Sementara menurut tokoh pemuda Cipanas yang juga Ketua 234 SC, yang turut hadir dalam acara pemotongan tumpeng, Sugiono mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolsek Pacet dalam  menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum dua kecamatan yaitu Pacet dan Cipanas sebagai pintu gerbang di Kabupaten Cianjur.

“Sebagai tempat wisata tentu stabilitas keamanan dan rasa nyaman harus diutamakan dan Kapolsek Pacet telah melaksanakannya,” ungkap Sugiono.

Sugiono menambahkan, jalinan sinergi yang dibangun oleh Kapolsek selama ini telah membawanya dekat dengan masyarakat maupun ormas.

Penulis: Muslihat

Editor: Hendy

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru