Monday, July 15, 2024
BerandaKesehatanDhany Ramdhani Sebut Standar Pelayanan Publik RSUD Cempaka Putih Layak Mewakili Jakarta...

Dhany Ramdhani Sebut Standar Pelayanan Publik RSUD Cempaka Putih Layak Mewakili Jakarta Pusat

progresifjaya.id, JAKARTA – Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat H. Dhany Ramdani melakukan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Mandiri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cempaka Putih, Jalan Rawasari Selatan No. 1, Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Standar pelayanan publik merupakan tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan teratur.

Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat H. Denny Ramdani menyampaikan  evaluasi kinerja penyelenggaraan publik merupakan program Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia yang mendelegasikan Tim Tingkat Kota Jakarta Pusat untuk menilai secara mandiri Rumah Sehat untuk Jakarta di RSUD Cempaka Putih.

“Kita melihat apa yang sudah disusun, di input dan dikerjakan RSUD Cempaka Putih. Hasilnya penilaian ini rata-rata sudah memenuhi karena RSUD Cempaka Putih telah mewakili jajaran kesehatan yang ada di Jakarta Pusat. Mudah-mudahan ini menjadi yang terbaik,” harapnya.

H Denny menjelaskan, poin-poin penilaian yang dilakukan meliputi kebijakan layanan, sistem informasi pelayanan publik, profesionalisme SDM, sarana konsultasi dan aduan, sarana prasarana serta inovasi.

“Dilihat standar pelayanan dan komitmen pelayanan kepada masyarakat dan kebijakan lainnya yang sifatnya operasional maupun administrasi serta inovasi yang dilakukan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, inovasi yang  banyak yang memudahkan masyarakat salah satunya yaitu sistem yang dapat memonitor masyarakat yang sakit dalam pemberian obatnya jadi termonitor melalui aplikasi dan juga pelayanan untuk difabel, RSUD Cempaka Putih sudah layak mewakili Jakarta Pusat.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Cempaka Putih Dr. Selvy Devita merasa senang dan bangga RSUD Cempaka Putih menjadi perwakilan Jakarta Pusat yang dinilai dalam kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kami puas atas penilaian hari ini dan tentunya bangga. Intinya kami memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jakarta Pusat khususnya dan DKI Jakarta pada umumnya. Puas karena telah memberikan yang optimal dan terbaik dalam evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik,” katanya.

“Semua indikator-indikator penilaiannya telah dijalankan semuanya. Insya Allah hasilnya memuaskan dan mudah-mudahan dengan adanya penilaian ini akan memberikan peningkatan pelayanan untuk masyarakat dan bermanfaat,” tandasnya.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru