Senin, Oktober 25, 2021
BerandaMegapolitanDhany Sukma: FKDM seperti Intelejen, Senyap, Bergerak dan Nyata

Dhany Sukma: FKDM seperti Intelejen, Senyap, Bergerak dan Nyata

progresifjaya.id, JAKARTA – Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma melaksanakan road show silaturahmi dengan anggota Forum Komunikasi Dini Masyarakat (FKDM) di 8 Kecamatan. Hari terakhir road show bersama FKDM Kecamatan Menteng bertempat di Ruang Terbuka Interaksi Bawah Rel RW 05 Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (21/9).

Kegiatan silaturahmi dengan anggota FKDM di 8 kecamatan sebagai upaya untuk meningkatkan penguatan kelembagaan dalam rangka koordinasi pendeteksian dini problematika di tengah masyarakat di masa pandemi covid-19.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, AGHT menjadi skala prioritas FKDM untuk menjaga stabilitas keamanan di masyarakat dan mampu  menyelesaikan isu yang berkembang di tengah masyarakat.

“Seperti aksi tawuran, gank motor dengan medeteksi problem masyarakat dengan pendekatan seperti intelejen, senyap, bergerak dan nyata,” katanya.

Lebih lanjut Dhany Sukma menjelaskan, FKDM bertugas seperti multidimensi, tidak hanya pendeteksian tapi juga ada penindakan secara sinergi dengan pemangku wilayah.

“Masukan yang disampaikan oleh anggota FKDM menjadi bahan intervensi kebijakan yang akan dilakukan secara operasional dan disampaikan ke tingkat provinsi. Seperti, keanggotaan BPJS ketenagakerjaan, KTA yang berintetgrasi tentang masa bakti FKDM, kesejahteraan pendapatan kerja dan penguatan kelembagaan serta pelatihan FKDM pendeteksian secara dini dalam penerapan di setiap wilayah kelurahan dan kecamatan,” pungkasnya.

Tampak hadir mendampingi Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam silaturahmi dengan anggota FKDM Kelurahan dan Kecamatan Menteng, Asisten Pemerintahan H. Denny Ramdhani, Kabag Tapem H. Efiskal, Kesbangpol Jakarta Pusat Pasific Abeto, Kabag Hukum Any Suryani, Kabag PKLH  Munjir Munaji, Camat Menteng Edy Suryaman dan para Lurah.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru