Monday, June 24, 2024
BerandaMegapolitanDibuka Camat Andri Ferdian, Lebaran Kampung Gambir Tampilkan Pagelaran Seni Budaya dan...

Dibuka Camat Andri Ferdian, Lebaran Kampung Gambir Tampilkan Pagelaran Seni Budaya dan Kuliner Betawi

progresifjaya.id, JAKARTA – Camat Gambir Andri Ferdian membuka Pagelaran Seni Budaya Berbasis Komunitas pada Lebaran Kampung Gambir berkolaborasi dengan Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat di Jalan Petojo Melintang RW 07 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Dalam penyelenggaraan Pagelaran Seni Budaya Lebaran Kampung Gambir diisi dengan berbagai tradisi dan hiburan seperti Palang Pintu, Atraksi Pencak Silat, Gambang Kromong, Seni Tari Betawi, Stand Bazar Kuliner Betawi ada kerak telor, dodol dan lain sebagainya.

Camat Gambir Andri Ferdian mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang digelar pada Pagelaran Seni Budaya Lebaran Kampung Gambir.

Andri mengingatkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan sampai berakhirnya acara ini.

“Pagelaran Seni Budaya  Lebaran Kampung Gambir ini bertujuan melestarikan dan menghidupkan budaya betawi agar tidak tergerus perkembangan zaman dan teknologi. Melalui pagelaran ini mudah-mudahan bermanfaat untuk warga kita semua sebagai ajang silaturahmi,” ungkapnya.

Pagelaran Seni Budaya Berbasis Komunitas dalam Lebaran Kampung Gambir juga dihadiri Kasudin Kebudayaan H. M. Nurdin, Kasudin Sosial Abdul Salam, Wakil Camat Gambir Agus Triyono, Dewan Kota Rohman, Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat, mantan Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi, Ketua Forum RT-RW Jakarta Pusat H. Joko Hardoyo, dan Ketua RW 07 Edy Kusnadi sekaligus penyerahan secara simbolis dua buah kursi roda dari Sudin Sosial dan penyantunan sumbangan bantuan anak yatim.

Penulis: Fari. K

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru