Saturday, July 13, 2024
BerandaMegapolitanDinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang Gercep Tangani Perbaikan Saluran &...

Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang Gercep Tangani Perbaikan Saluran & Jalan

progresifjaya.id, TANGERANG – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Tangerang bergerak cepat atau gercep dalam merespon keluhan warga Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, untuk mengatasi permasalahan saluran air di depan Pos Polisi (Pospol) Kutabumi setiap musim penghujan.

Untuk informasi, permasalahan saluran air ketika musim penghujan salah satunya karena sangat sedikitnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah pemukiman padat penduduk tepatnya di RW 09, 04, 012, dan 08 Kelurahan Kutabumi.

Namun kini permasalahan itu sudah menemukan titik terang dengan segera diperbaiki dan dibangun box calvert oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang yang lokasinya di depan Pospol Kutabumi.

Camat Pasar Kemis H. Nurhanudin, MSI., saat diminta tanggapannya memaparkan, kami selaku pemerintahan daerah Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) yang sudah merespon dan membangun lokasi saluran di depan pospol Kutabumi tersebut.

Sementara itu, Lurah Kutabumi Hamdan (Ados) SH., mengungkapkan kepada awak media Progresif Jaya, bahwa kami bersama pengurus wilayah RT dan RW Kelurahan Kutabumi sangat senang dan berterima kasih atas usulan yang kami usulkan sudah ada realisasinya.

“Semoga apa yang selama ini selalu menjadi kendala saluran yang ada di depan Pospol Kutabumi ini bisa diatasi dengan baik. Dan, semoga pengerjaannya berjalan lancar dan masyarakat Kelurahan Kutabumi dapat bersabar, apabila ada proyek pembangunan tersebut,” paparnya.

Ketua Forum RW 09 Julia Pohon sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang terbaik kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) atas realisasinya untuk membangun saluran air tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih buat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) juga Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis dan Kelurahan Kutabumi yang sudah membantu usulan-usulan warga Kelurahan Kutabumi. Semoga membawa manfaat yang baik,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan H.Tomi dari UPT Jalan dan Jembatan yang mana dirinya berharap apa yang sudah direalisasikan oleh dinas bisa membawa manfaat bagi semuanya.

“Mudah-mudahan kegiatannya bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Semoga pembangunan saluran air bermanfaat bagi warga sekitar dan memberikan kelancaran aktivitas di wilayah Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Aamiin. (Ujang Tea)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru