Friday, July 19, 2024
BerandaBerita UtamaDiogo Costa Selamatkan Muka Ronaldo dan Pepe

Diogo Costa Selamatkan Muka Ronaldo dan Pepe

progresifjaya.id, JAKARTA – Dua pemain bintang Portugal Ronaldo dan Pepe pantas berterima kasih kepada Diogo Costa. Pasalnya, kiper Portugal ini berhasil memblok tendangan Andraz Sporar dengan kaki kirinya di masa akhir perpanjangan waktu (extra time) babak kedua.

Kesalahan Pepe dalam menguasai bola berhasil direbut Sporar dan secara cepat menggiring bola hingga berhadapan langsung dengan kiper. Sayang tendangannya tendangannya berhasil diblok.

Jika berhasil gol tentu hasil akhir laga akan berbeda. Karena sebelumnya di perpanjang waktu babak pertama, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya berhasil dibaca Jan Oblak, dengan menepis bola keluar.

Terlihat raut muka Ronaldo dan Pepe menyesali. Kedua pemain senior itu menutup mukanya seakan tak percaya akibat kesalahannya. Bahkan Ronaldo sempat menangis.

Pada laga Portugal melawan Slovenia sampai babak tambahan berakhir skor tetap imbang 0-0. Tanpa ada gol selama 120 menit, pertandingan berlanjut ke adu penalti di babak 16 besar Piala Eropa 2024

Akhirnya, Portugal lolos ke 8 setelah adu tendangan 12 pas ini unggul 3-0 di Waldstadion, Selasa (9/7) dini hari.

Lebih heroiknya, Diogo Costa berhasil menggagalkan semua eksekutor tendangan penalti Slovenia.

Dalam adu penalti,Slovenia jadi penendang lebih dahulu. Tendangan Josip Ilicic ke sisi kiri gawang Portugal ditepis Diogo Jota.

Ronaldo jadi penendang pertama Portugal. Kali ini CR7 bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Ronaldo ke sisi kanan terbaca Jan Oblak, namun bola tetap masuk ke gawang.

Diogo Costa kembali menunjukkan kehebatannya dalam adu penalti. Costa menpis tendangan Jure Balkovec yang diarahkan ke sisi kanan gawang Portugal.

Bruno Fernandes mengecoh Jan Oblak. Portugal unggul 2-0 dalam adu penalti.

Costa jadi bintang Portugal dalam adu penalti. Kali ini tendangan Benjamin Verbic yang dijinakkan Costa.

Bernardo Silva yang jadi penendang penentu kemenangan Portugal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan Bernardo ke sisi kiri gawang lawan gagal dibendung Oblak.

Portugal lolos ke perempat final Euro 2024.

Susunan Pemain Portugal vs Slovenia:

Portugal: Diogo Costa; Nuno Mendes, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo; Joao Palhinha, Vitinha; Rafael Leao, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo.

Slovenia: Jan Oblak; Jure Balkovec, Jaka Bijol, Vanja Drkusic, Zan Karnicnik; Jan Mlakar, Timi Max Elsnik, Adam Gnezda Cerin, Petar Stojanovic; Benjamin Sesko, Andraz Sporar. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru