Rabu, Februari 21, 2024
BerandaEkonomi & BisnisDistanbun Bagikan Benih Buah-buahan Secara Gratis pada Masyarakat Lebak

Distanbun Bagikan Benih Buah-buahan Secara Gratis pada Masyarakat Lebak

progresifjaya.id, LEBAK – Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, membagikan benih aneka buah- buahan pada masyarakat untuk penghijauan dan pelestarian lingkungan alam serta memiliki nilai tambah untuk kandungan vitamin.

“Penyaluran benih aneka buah -buahan itu kerja sama dengan Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Rahmat dalam keterangan di Lebak, Selasa. (31/10/2023)

Pembagian benih aneka buah – buahan itu secara gratis pada masyarakat Kabupaten Lebak untuk ditanam di halaman pekarangan rumah.

“Selama ini, penanaman benih aneka buah – buahan guna penghijauan dan pelestarian lingkungan alam serta memiliki nilai tambah untuk kandungan vitamin,” ujarnya.

Untuk mendapatkan bantuan benih tersebut masyarakat wajib menyertakan kartu tanda penduduk (KTP) warga Kabupaten Lebak dan titik pusat pembagian di Alun-alun Multatuli Rangkasbitung.

Pembagian benih aneka buah – buahan itu sebanyak 4.000 pohon dengan lima jenis antara lain benih durian 800 pohon, jambu air 800 pohon,  jambu kristal 800 pohon, rambutan binjai 800 pohon dan alpukat 800 pohon.

“Kami minta bantuan benih buah itu ditanam oleh masyarakat di halaman pekarangan rumah dan empat sampai lima tahun sudah bisa dipanen,” kata Rahmat.

Sementara itu, warga Cibadak, Agus Djaelani (45) mengungkapkan dirinya  merasa senang mendapatkan bantuan aneka buah- buahan itu untuk ditanam di lahan pekarangan rumah.

“Kami berharap beberapa pohon bantuan itu bisa tumbuh subur hingga dipanen,” kata Agus. (R. Rencong)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru