Monday, July 15, 2024
BerandaOlahragaDitargetkan Rebut Emas SEA Games 2023, Indra Sjafri Puas Garuda Muda Bermain...

Ditargetkan Rebut Emas SEA Games 2023, Indra Sjafri Puas Garuda Muda Bermain Enjoy: Persiapkan Fisik & Mental

progresifjaya.id, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri merasa senang anak asuhnya mampu menundukkan tuan rumah Kamboja pada laga grup A SEA Games 2023, Rabu 10 Mei 2023 kemarin.

Apalagi Indra Sjafri melihat para pemain tidak terlalu merasa terbebani dengan target untuk merebut medali emas di ajang SEA Games 2023. Garuda Muda semakin termotivasi untuk membawa pulang raihan medali emas di SEA Games 2023 ini.

Terbaru, Timnas Indonesia U-22 sudah dipastikan lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup A SEA Games 2023. Indonesia lolos ke semifinal bersama Myanmar yang mana keduanya sebagai wakil dari Grup A.

Indra Sjafri melihat mental anak asuhnya sudah cukup terasah untuk memenangkan medali emas. Secara pribadi ia optimis bisa menciptakan hal tersebut. Pengakuan dari Indra Sjafri bahwa para pemain sebenarnya tidak dibebankan dengan target harus mendapat medali emas.

Dengan begitu saat ini Indonesia U-22 dikatakan sudah semakin berkembang, terbukti dengan kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Kamboja. “Yang penting mereka enjoy dan main terbaik. Itu terlihat oleh mereka. Terakhir dilihat hari ini,” kata Indra Sjafri.

Direktur Utama PSSI itu tetap akan melakukan evaluasi demi proses perkembangan yang lebih baik lagi ke depannya. Persiapan untuk laga final, Indra Sjafri ingin para pemain siap fisik dan mental sehingga bisa menampilkan yang terbaik.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal sepakbola SEA Games 2023 setelah menang melawan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1 di Stadion Morodok Tecno, Phnom Penh, Rabu 10 Mei 2023.

Gol Kemenangan Indonesia dicetak oleh Agung Titan pada menit ke-9, Beckham Putra di menit ke 51 dan gol balasan Kamboja dicetak oleh Sovannmakara S jelang akhir babak pertama, di menit 45+. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru