Monday, June 24, 2024
BerandaHukum & KriminalDitlantas Polda Metro Akan Uji Coba Penutupan JLNT Casablanca

Ditlantas Polda Metro Akan Uji Coba Penutupan JLNT Casablanca

progresifjaya.id, JAKARTA – Mulai 1 – 15 April 2024, Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan uji coba penutupan Jalan Layang Non-Tol atau JLNT Casablanca dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 4.00 WIB.

Penutupan JLNT Casablanca ini dilakukan agar jalan layang itu tidak digunakan sebagai lokasi balap liar.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman dalam pernyataan resminya mengatakan, penutupan JLNT Casablanca adalah upaya terkini untuk menjaga jalan layang tersebut tetap bersih.

“Sudah kita kunci, ada yang jaga juga. Sudah kunci sudah kepegang. Daripada kita jaga tiap hari gitu tidak efektif, kalau dikunci sekalian kan segi asas kemanfaatan,” kata  Kombes Pol Latif, Jumat, (29/3) lalu.

Kebijakan menutup JLNT Casablanca diambil berdasarkan evaluasi dari Ditlantas Polda Metro Jaya. Hasil evaluasi menunjukan bahwa setelah pukul sembilan malam, arus dari arah barat ke timur maupun sebaliknya, sudah landai. Sehingga, jalur bawah JLNT Casablanca bisa digunakan sebagai rute alternatif

Rute alternatif kendaraan dari arah barat (Tanah Abang) maupun dari arah timur (Casablanca) dimaksud adalah Jalan Prof Dr Satrio.

Lebih lanjut, Kombes Pol Latif juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar bisa menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk petugas di lapangan, serta selalu mengutamakan keselamatan di jalan. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru