Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalDitresnarkoba Polda Metro Putus Mata Rantai Peredaran Sabu di Parkiran RS Fatmawati

Ditresnarkoba Polda Metro Putus Mata Rantai Peredaran Sabu di Parkiran RS Fatmawati

progresifjaya.id, JAKARTA – Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro yang dipimpin AKBP Bariu Bawana berhasil memutus mata rantai jaringan peredaran narkoba jenis sabu di area parkiran Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Sebanyak 45 kilogram sabu yang disimpan dalam mobil berhasil ditemukan.

Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Donald Parlaungan dalam pernyataan resminya menjelaskan, aksi pemutusan mata rantai ini bisa dilakukan berkat informasi dari masyarakat yang mengatakan akan ada
transaksi narkoba di salah rumah sakit di Jakarta Selatan.

Berangkat dari informasi ini, Tim Subdit 1 langsung bergerak ke lokasi. Setibanya di lokasi, seorang kurir narkoba inisial AS (22) pun bisa dibekuk.

“Tim langsung mendalami informasi yang didapat dan melakukan penyelidikan. Pukul 9.30 WIB, tim memantau dan memonitor area sekitar TKP. Seorang pria dengan gelagat mencurigakan di dalam mobil juga ikut terpantau,” jelas Kombes Pol Donald Parlaungan kepada wartawan, Kamis, (4/7) siang.

Si pria tersebut akhirnya didekati dan digeledah. Dan akhirnya sebanyak 45 bungkus teh cina berisi sabu pun ditemukan dalam tas yang ada di mobil.

“Setelah dilakukan pengecekan terhadap pria inisial AS, dalam mobil itu berhasil ditemukan 45 bungkusan teh cina. Saat diperiksa ternyata isinya sabu. Satu bungkus lebih kurang 1 kilogram dengan taksiran harga sekitar Rp 45 miliar,” kata Kombes Pol Donald Parlaungan lagi.

AS sendiri saat diinterograsi mengaku hendak mengantar sabu yang berasal dari Palembang itu ke daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Berdasarkan pengakuan tersebut, Tim Subdit 1 kini tengah melakukan serangkaian penyelidikan.

“Informasinya masih di dalami setelah tadi diamankan tersangka dan barang bukti. Peredarannya dari Palembang akan disebar ke Jakarta dan sekitarnya. Ini juga diduga  berasal dari salah satu TKP yang ada di seputaran ini,” Kombes Pol Donald berujar.

Tersangka AS saat ini sudah dikandangkan di sel tahanan Polda Metro Jaya. Dia masih menjalani rangkaian pemeriksaan dari pihak penyidik. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru