Monday, July 15, 2024
BerandaLifeStyleDMI Karangtengah Rapat Bersama Pengurus DKM Masjid Baiturrahman dalam Rangka Peringatan Tahun...

DMI Karangtengah Rapat Bersama Pengurus DKM Masjid Baiturrahman dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam

progresifjaya.id, TANGERANG – Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Karangtengah, Kota Tangerang pada Minggu (23/6/2024), mengadakan rapat bersama pengurus DKM Masjid Baiturrahman Komplek Perdagangan, Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karangtengah, Kota Tangerang.

Rapat tersebut membahas peringatan Tahun Baru Islam yang jatuh pada  1 Muharram 1446 H.

Dalam pertemuan tersebut, telah dibahas dan disepakati, akan diadakannya pawai jamaah masjid dari tujuh kelurahan yang berada di Kecamatan Karangtengah.

Acara pawai akan diselenggarakan pada 7 Juli 2024/1 Muharram 1446 H dimulai pukul 06.30 hingga pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan data dari hasil rapat yang diperoleh Progresif Jaya, jumlah peserta diperkirakan mencapai 2.000 orang, jumlah tamu dari kelurahan dan kecamatan sekitar 20 orang.

Sedangkan jumlah kendaraan roda empat sekitar 20 unit dan kendaraan roda dua 700 unit.

Adapun titik start pawai itu dimulai dari Masjid Al Ma’wa Karangmulya, kemudian transit di Masjid Al Madinah Karangtengah, lalu berakhir di titik finis di Masjid Baiturrahman Komplek Perdagangan.

Dari hasil rapat itu juga dibahas mengenai kupon door prize yang nantinya disediakan panitia DMI sekitar 2.500 lembar.

Jumlah panitia dari DMI Kecamatan Karangtengah sekitar 50 orang, jumlah pendamping Pj Walikota Tangerang yang kemungkinan hadir sekitar 3 orang, sedangkan pengurus DMI Kota Tangerang yang rencananya hadir 5 orang.

Rencananya hadir pula  Kapolsek Ciledug, dan Danramil Ciledug serta diundang juga para pelaku usaha mikro makanan dan minuman agar mereka berjualan di sekitar Masjid Baiturrahman, sehingga diharapkan tamu yang hadir bisa berbelanja dengan mudah. (Zul)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru