Monday, July 15, 2024
BerandaMegapolitanDPC PKB Kota Depok Resmi Berikan SK kepada Supian Suru Maju di...

DPC PKB Kota Depok Resmi Berikan SK kepada Supian Suru Maju di Pilkada Kota Depok 2024

progresifjaya.id, DEPOK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) Kota Depok secara resmi memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Bakal Calon Wali Kota Depok, H. Supian Suri untuk maju di Pilkada Depok, 27 Nopember 2024.

Pemberian SK tersebut disaksikan Dewan Syuro PKB Depok, KH Syiabudin Ahmad; anggota DPR RI terpilih, Sudjatmiko, anggota DPRD Depok, pengurus cabang, kader serta simpatisan PKB Depok.

Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin mengatakan, SK yang ditujukan ke PKB sebenarnya sudah satu minggu lalu.

Dia mengatakan, Supian sudah berniat menjadi wali kota melalui PKB dan sudah berkomunikasi dengan PKB Depok hingga ke DPP PKB.

“Dalam mendapatkan SK dilakukan beberapa tahap dan proses. Kami tanyakan kepada Supian Suri apa dia serius menjadi calon Wali Kota Depok, ternyata serius,” ujar Faizin, Minggu (16/6/24).

Bahkan, kata dia, PKB juga mempertanyakan adanya isu bahwa Supian akan kembali lagi menjadi calon wakil wali kota kubu sebelah.

“Terjawab sudah bahwa Supian Suri tetap berkomitmen menjadi Calon Wali Kota Depok,” paparnya.

Dikatakannya, pria yang akrab disapa SS itu kerap melakukan silaturahmi dengan pengurus Pondok Pesantren seperti di Jombang Jawa Timur untuk meminta doa dan meminta nasehat dari para ulama dan kiai.

“Di DPP PKB juga dilakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap Supian. Semua proses yang dilalui dan proses survei langitan PKB akhirnya memberikan mandat SK kepada Supian sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2024,” jelasnya.

Faizin menambahkan, SK ini merupakan istimewa karena baru wilayah Depok yang pertama kali mendapatkan SK dibandingkan kota atau kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Sebelum dilakukan penyerahan SK, terlebih dahulu dilakukan dialog antara Supian dengan pengurus DPC PKB selayaknya fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan dalam tujuan untuk mewujudkan visi misi calon.

Pertanyaan yang disampaikan pengurus DPC PKB hingga Dewan Syuro dijawab dengan tegas dan benar oleh Supian Suri.

“Luar biasa Calon Wali Kota Depok, kita PKB tidak salah memilihnya,” ucap Sekretaris DPC PKB Depok, Iwan Setiawan.

Sementara itu SS mengucapkan terima kasih kepada PKB yang sudah memberikan SK kepadanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PKB. Saya bertekad menjadi Wali Kota Depok, bukan wali kota kelompok,” pungkasnya. (Agus Tanjung)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru