Saturday, May 25, 2024
BerandaMegapolitanDPMPD Verifikasi Lapangan di Desa Lembangsari pada Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten...

DPMPD Verifikasi Lapangan di Desa Lembangsari pada Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024

progresifjaya.id, KAB TANGERANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang bersama tim penilai gabungan melakukan verifikasi lapangan di Desa Lembangsari Kecamatan Rajeg, Selasa (14/05/24).

Hal tersebut dilakukan guna meninjau langsung kesesuaian penerapan indikator penilaian pada ajang Lomba Desa tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2024.

Camat Rajeg Oman Apriaman yang turut hadir bersama jajaran pegawai Kecamatan Rajeg serta Kasi dan Kasubag, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada DPMPD Kabupaten Tangerang bersama tim penilai gabungan dalam rangka melakukan verifikasi lapangan di Desa Lembangsari.

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Rajeg mengucapkan selamat datang di Desa Lembangsari. Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang bersama tim penilai gabungan dalam rangka melakukan verifikasi lapangan,pada ajang lomba Desa tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Oman Apriaman juga mengucapkan rasa syukur alhamdulillah, bahwasannya Desa Lembangsari telah mampu masuk dalam kategori lima desa yang dinilai dalam lomba desa tingkat kabupaten tahun 2024.

“Selah kami dari tim kecamatan melakukan kajian-kajian dari 12 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Rajeg, maka Desa Lembangsari terpilih menjadi juara tingkat Kecamatan Rajeg,” katanya yang disambut gembira dan tepuk tangan oleh jajaran aparatur desa dan keluarga besar PKK Desa Lembangsari.

Lanjut Oman Apriaman, dengan banyak pertimbangan dan banyak hal, memang dilihat Desa Lembangsari ini walau pun dipimpin oleh seorang Ibu tapi semangatnya pantang menyerah dan luar biasa.

“Alhamdulillah Desa Lembasari ini kemajuannya pesat sekali. Administrasinya bagus, pelayanan terhadap masyarakatnya juga optimal. Jadi layak untuk dipilih dalam lomba desa di tingkat kabupaten,” ucap Oman Apriaman.

Akan tetapi, kata Oman Apriaman, terlepas dari itu semua ,Desa Lembangsari pun masih ada kekurangan, dan kelemahannya.

“Untuk itu, kami berharap tim juga dapat memberikan arahan-arahan, bimbingan-bimbingan kepada kami, khususnya Desa Lembangsari dalam hal mana yang kurang dan mana yang lemahnya,” katanya.

“Karena kami butuh support dari tim dan dukungan juga untuk perbaikan – perbaikan agar Desa Lembangsari ini lebih maju, lebih sejahtera dan lebih bagus lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Lembangsari, Eliyah memberikan pemaparan dalam tahapan ekspose tentang profil desa, kemajuan desa baik dalam bidang pemerintahan, kewilayahan maupun bidang kemasyarakatan.

Untuk itu, Eliyah berharap, Desa Lembangsari dapat menjadi juara dan dapat mewakili Kabupaten Tangerang dalam lomba desa tingkat Provinsi Banten.

Penulis: Dry Goeha

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru