Friday, July 19, 2024
BerandaOlahragaDramatis, Gol Bunuh Diri Vertonghen Antar Prancis ke Perempat Final Piala Eropa...

Dramatis, Gol Bunuh Diri Vertonghen Antar Prancis ke Perempat Final Piala Eropa 2024

progresifjaya.id, JAKARTA – Timnas Prancis memastikan diri melaju ke perempat final Euro 2024. Tren positif ini mereka raih setelah menang tipis 1-0 atas Belgia pada babak 16 besar di Stadion Duesseldorf Arena, Senin 1 Juli malam WIB.

Jalannya pertandingan cenderung berlangsung alot dan imbang karena Belgia sempat menguasai bola sebanyak 48 persen. Tapi, Prancis memang terpantau lebih sering melancarkan serangan.

Statistik uefa.com menunjukkan, terdapat 20 tembakan yang dilancar Prancis untuk membobol gawang Belgia. Di sisi lain, Belgia hanya memiliki lima tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Belgia, Les Bleus akhirnya bisa memastikan keunggulan lewat gol bunuh diri Jan Vertonghen pada menit ke-85. Itu terjadi karena Vertonghen tidak sengaja mengubah arah tembakan Kolo Muani dari dalam kotak penalti.

Dua menit setelah kebobolan, pelatih Belgia Domenico Tedesco berinisiatif memasukkan Dodi Lukebakio dan Charles De Ketelaere untuk mempertajam serangan. Tapi, upaya tersebut masih belum cukup untuk menggagalkan langkah Prancis ke perempat final.

Selanjutnya, Prancis bakal melakoni laga perempat final pada  Sabtu 6 Juli pukul 02.00 WIB mendatang. Kala itu, mereka bakal menghadapi pemenang dari laga babak 16 besar yang mempertemukan Portugal dengan Slovenia. (Red)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru