Friday, July 19, 2024
BerandaHukum & KriminalDua Jambret yang Wajahnya Terekam Kamera Saat CFD Diringkus Resmob Polda Metro

Dua Jambret yang Wajahnya Terekam Kamera Saat CFD Diringkus Resmob Polda Metro

progresifjaya.id, JAKARTA – Tim Opsnal Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus dua penjambret pakai sepeda motor yang mukanya tertangkap kamera dan viral di media sosial saat menggondol handphone seorang bocah saat Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Pelaku berinisial U yang bertugas membawa motor, ditangkap kurang dari 24 jam setelah kasus penjambretan tersebut viral. Sementara rekannya yang diboceng dan wajahnya terekam kamera memakai masker inisial MR ditangkap pada Senin (1/7) kemarin di Jampang Kulon
Sukabumi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jayax Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam pernyataan resminya mengatakan, berdasarkan keterangan hasil pemeriksaan, kedua pelaku sudah 3 kali beraksi. Aksi pertama di Kwitang, kemudian Tanah Abang, dan terakhir di Sudirman saat CFD.

“Keduanya saat ini sudah diamankan di Polda Metro Jaya. Barang bukti ponsel korban juga sudah diamankan polisi,” kata Kombes Pol Ade Ary.

Dari keterangannya, pelaku sudah beraksi sebanyak 3 kali didaerah Jakarta diantaranya Di Kwitang, Tanah Abang dan Sudirman Jakarta Pusat.

Saat ini keduanya sudah diamankan di Polda Metro Jaya. Barang bukti ponsel korban pun sudah diamankan Polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Kombes Pol Ade Ary, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP yaitu Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman pidana maksimal yang bisa didapatkan adalah 9 tahun penjara.

“Untuk itu kami dari Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat agar bisa lebih berhati-hati menjaga barang berharga saat dibawa beraktivitas di luar.  Kasus ini bisa dijadikan sebagai pelajaran agar lebih hati-hati lagi,” kata Kombes Pol Ade Ary lagi. (Bembo)

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru