Tuesday, April 23, 2024
BerandaBerita UtamaDukung Pelestarian Lingkungan dan Berdayakan UMKM Astra Financial Hadirkan I Care I...

Dukung Pelestarian Lingkungan dan Berdayakan UMKM Astra Financial Hadirkan I Care I Share di GIIAS 2023

progresifjaya.id, JAKARTA,– Melanjutkan kesuksesan GIIAS pada tahun sebelumnya, tahun ini Astra Financial kembali menjadi Platinum Sponsor GIIAS 2023 untuk yang kelima kalinya.Selain hadir sebagai mitra keuangan bagi pengunjung.

GIIAS 2023 dengan berbagai promo dan penawaran menarik, Astra Financial juga menghadirkan unsur keberlanjutan dan mengajak masyarakat berkontribusi dalam mewujudkan bumi yang lestari melalui kegiatan I Care I Share selama penyelenggaraan GIIAS 2023 berlangsung.

Dalam rilis yang dterima progresifjaya.id, di hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2023, Astra Financial menyerahkan 1.000 pohon yang akan ditanam bersama Jejakin yang merupakan perusahaan teknologi iklim dengan platform digital untuk manajemen karbon.

Penyerahan diwakili, Ananda Gitasari dan Laurentius Iwan Pranoto selaku GFC Communication, ESR & ESG Astra Financial, serta Wioko Yudhantara selaku Leader CSR Astra Financial GIIAS 2023 dan diterima secara simbolik, Arfan Arlanda selaku CEO Jejakin.

Selama GIIAS 2023, Astra Financial turut mengedukasi pengunjung GIIAS dengan membagikan kertas benih, produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)bernama Kertas,kertasan dengan produk daur ulang sehingga dapat mengurangi limbah kertas.

Keunikan dari kertas benih tersebut terletak pada kebermanfaatannya.

Pengunjung dapat menumbuhkan kertas benih tersebut menjadi sayuran yang dapat dikonsumsi yang diharapkan dapat mengajak seluruh pihak ikut berpartisipasi menanam sebagai langkah mudah demi kelestarian bumi melalui media sosial.

Tidak hanya itu, Astra Financial dan Kertas.kertasan juga mengadakan workshop di GIIAS 2023 yang melibatkan pengunjung untuk merasakan mudahnya menanam kertas benih.

Setiap partisipasi pengunjung akan dikonversikan menjadi 1 pohon yang akan ditanam oleh Astra Financial.

Yulian Warman selaku Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023 mengatakan “Program I Care I Share yang dihadirkan oleh Astra financial sepanjang GIIAS 2023 merupakan komitmen dalam menjalankan program Enviromental and Social Responsibility (ESR) yang telah dilakukan secara konsisten sejak perhelatan 2

GIIAS tahun 2019. Harapannya, kami dapat mengajak pengunjung untuk turut andil aksi keberlanjutan yang berdampak pada masyarakat dan lingkungan.” Astra Financial menyadari bahwa langkah untuk kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan hanya akan tercapai jika setiap individu berkontribusi dari diri sendiri.

Selain program I Care I Share, sebelumnya Astra Financial juga berkolaborasi bersama Dompet dhuafa dan Gaikindo dengan menyerahkan bantuan untuk renovasi gedung dan toilet sekolah di MIS Nurul Falah Gelam Jaya Tangerang dengan nilai donasi sebesar Rp200 juta.

Astra Financial berharap aksi keberlanjutan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia sejalan dengan visi Astra Financial yaitu untuk menjadi mitra bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Penulis/Editor: Asep Sofyan Afandi

Artikel Terkait

Berita Populer

komentar terbaru